Breaking News

Komisi IV DPRD Kota Bekasi Bahas Soal Ini dengan Disdik

 


BEKASI- RADAR JAKARTA 

Komisi IV DPRD Kota Bekasi memanggil Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rabu (26/7/2023). Pemanggilan tersebut dalam rangka agar dinas yang menanungi pendidikan tersebut bisa melakukan pemetaan terhadap kondisi meubeulair yang tergolong ke dalam layak pakai hingga meubeulair yang kondisinya rusak.

"Jadi, kami memanggil Disdik Kota Bekasi agar mereka bisa melakukan pemetaan terhadap kondisi meubeulair yang masih layak pakai dan rusak," tutur Ketua Komisi 

 IV DPRD Kota Bekasi, Darajad Kardono dihadapan awak media.

Kemudian Darajad mengatakan, dari data-data yang dihimpun, nantinya bisa dijadikan acuan dalam proses pengajuan anggarannya.

"Data yang dihimpun nantinya bisa menjadi acuan dalam pengajuan anggarannya," terangnya menambahkan.

Selain melakukan pendataan meubeulair, pihaknya juga meminta kepada Disdik Kota Bekasi untuk mendata kebutuhan akan Unit Sekolah Baru (USB) di Kota Bekasi.

Sehingga nantinya ketika ada penambahan, mereka juga bisa menjelaskan rasionalisasi pengadaannya, seperti wilayah mana saja yang membutuhkannya hingga kepada tahapannya seperti apa 

"Kami juga meminta mereka melakukan pendataan akan kebutuhan USB baru dan menjelaskan rasionalisasi pengadaannya karena apa," terang Darajad.

Darajad mengakui, dengan waktu yang cukup singkat ini, pihaknya harus mendalami hal tersebut.


"Karena apa, dalam waktu minggu depan, hal ini harus disampaikan ke Pimpinan Banggar," singkatnya. (Adv Setwan)

Tidak ada komentar