Breaking News

Hari "Lingkungan Hidup Sedunia" Komandan Pos AL Gelar Senam Sehat Dan bersih-Bersih Pantai Laut Pangkalan Susu.Langkat. Sumut

 




Langkat-radarjakartanews.Com

Komandan Pos AL Pangkalan susu LETU.Muklis Hasibuan, dalam rangkat Peringatan hari "Lingkungan Hidup Sedunia Gelar giat Senam Sehat beserta melaksanakan bersih-bersih di sekitaran pantai Laut Jalan Pelabuhan, Kelurahan beras basah Pangkalan susu Kabupaten Langkat.Jumat,09/06/2023.Pukul 08:00WIB. 



amatan awak media, pada acara diawali dengan melakukan Senam Sehat bersama- Sama yang di ikuti oleh Camat Pangkalan susu Agung Tritantyo.S.STP

M.AP, beserta Setaf, Komandan POS AL LETU. Muklis Hasibuan dan Porsonil, KA.KSOP Kelas lV Pangkalan susu Merdi Loi.SE.MM dan anggota. Personil Koramil 15.Personil Polsek Pangkalan susu.Perwakilan PLN Indonesia Power PLTU PGU Pangkalan susu.


Anggota Koprasi Nelayan Negri Aru, OKP Pemuda.Para Dewan Guru dan Puluhan Pelajar Siswa/ Siswi dari Sekolah Darma Patra DP dan SMK YPT beserta Puluhan Masyarakat sekitar Pelabuhan Pangkalan susu. Selesai giat senam sehat juga di lakukan cek Kondisi kesehatan dari UPT tim Kesehatan Puskesmas Beras basah Kecamatan Pangkalan susu.

 

giat kembali dilanjut dengan melaksanakan bersih bersih pantai, diawali dari Pantai disamping Kantor POS AL seterusnya menuju arah Pesisir Pantai Pelabuhan.


Dilokasi saat pelaksanaan giat bersih- bersih tampak terciptanya kebersamaan saling membantu,begitupula Camat Agung Tritantyo, S.STP.MAP, Dan Posal LETU.Muklis Hasibuan,Ka.KSOP Merdi Loi.SE.MM dibantu Personil Korami 15 Pangkalan susu, Personil Kamla, Personil Polsek Pangkalan susu terlihat mebaur bersama para masyarakat dan Pelajar Pada giat tersebut.


Camat Pangkalan Susu. Agung Tritantyo S.STP. MAP. terkait giat bersih-bersih Pantai ,Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasih komandan Pos AL Pangkalan susu atas ide kreatif nya, digelarnya giat Jumat bersih bertepatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada hari jnj.


Kita berharap dengan giat seperti hari ini  sekaligus mengajak semua elemen masyarakat untuk peduli lingkungan, diantaranya masalah sampah adalah masalah kita bersama, saya sangat mendukung acara bersih bersih pantai ini." ucapnya.


Dan pos AL. LETU. Muklis Hasibuan. Kepada Awak Media mengatakan" ada nya acara ini berkenaan hari lingkungan Hidup Sedunia, jadi Posal Pangkalan susu mengajak semua Porkofimcan Pangkalan susu bersama Masyarakat lakukan bersih- bersih pantai, dan  sekaligus mempererat silahturahmi pada masyarakat sekitar pelabuhan dan nelayan.


kita melakukan giat senam sehat bersama dan membersihkan pantai kita dari sampah, beserta mengajak masyarakat kita untuk sadar akan penting nya kebersihan lingkungan dikarenakan laut kita sekarang rentan akan sampah. Saya juga menghimbau agar warga sadar betapa penting kebersihan pantai. 


kita bisa lihat setiap sore hari banyak pengunjung yang datang dari luar maupun lokal kepelabuhan ini untuk rilex sekaligus menghilangkan penat mereka, pastinya ada manfaat bagi masyarakat sekitar kusus nya pedagang jadi saya merasa terpanggil untuk itu.terangnya.

 


giat diakhiri dengan membagikan puluhan tempat sampak kepada para pedagang dan masyarakat disekitar pantai.  (LKT/01-UD)

Tidak ada komentar