Breaking News

TIM PROPAM MABES POLRI DAN PUSPOM TNI DATANGI POLRES JENEPONTO.

 







Jeneponto, Radar Jakarta News.

Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Polisi Sahardiantono bersama Danpuspom TNI, Laksamana Muda Edwin datangi Mapolres Jeneponto, pada Sabtu (29/4/2023) pekan lalu.

Hadir dalam rombongan tersebut, Karo Propos Brigjen Gupuh Setiyono, Karo Paminal Brigjen Anggoro Sukartono, Wakapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Brigjen Polisi Chusaini Patoppoi, Wadanpuspomad Mayjen Eka Wijaya dan sejumlah pejabat TNI Polri.

Dari pantauan, kedatangan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Polisi Sahardiantono bersama Danpuspom TNI Laksamana Muda Edwin untuk memantau Tempat Kejadian Perkara (TKP) penyerangan Mapolres Jeneponto yang dilakukan oleh Orang Tak DiKenal (OTK).

Kedua petinggi Polri TNI itu melihat langsung kerusakan  di Mapolres Jeneponto.

Selain itu, juga terlihat para petinggi TNI Polri itu  melihat langsung tempat keramaian di Gudang Kapas .

Para tamen TNI Polri itu juga terlihat mendengar keterangan saksi mata yang melihat langsung tempat keramaian di Gudang Kapas. 

Para tamen TNI Polri itu juga terlihat mendengar keterangan saksi mata yang  melihat kurang lebih 20 sepeda motor yang melintas saat kejadian penyerangan Mapolres Jeneponto.

Dimana sebelumnya diberitakan, Markas Kepolisian (Mako) resort di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, diserang oleh sekelompok OTK.

Satu orang anggota polisi tertembak.

Peristiwa penyerangan Mako Polres Jeneponto oleh OTK itu terjadi sekitar pukul 02.00 Wita, Kamis, 27 April 2023 dini hari.

Sesuai pantauan terkini.id, penyerangan oleh OTK mengakibatkan sejumlah kaca ruangan di Mako Polres Jeneponto pecah. Diantaranya, ruangan Bid Propam serta kaca masjid.

Kaca dibeberapa ruangan itu pecah. Diduga terkena lemparan batu dari sejumlah OTK.

Sesuai informasi yang dihimpun terkini.id, penyerangan itu mengakibatkan salah seorang anggota Polres Jeneponto yang diketahui berinisial MM menjadi korban.

MM mengalami luka pada bagian perut dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Terlihat di lokasi kejadian telah dipasangi garis polisi dan pihak luar dilarang melintas.


@jurnalmiliter

@puspomtni

@div_pro 

Demikian Radar Jakarta News.com mewartakan seperti dilansir dari Jurnal Militer.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar