Breaking News

Sebagai Bentuk Empati, Sat Samapta Polres Bartim Bantu Warga yang terdampak Banjir

 




 - Polres Bartim - Polda Kalteng,

 Hujan deras beberapa hari kemaren telah mengakibatkan meluapnya Sungai yang berada di Desa Haringen sehingga merendam sebagian rumah warga dan jalan umum di Desa Haringen, Kecamatan Dusun Timur (Dustim), Kabupaten Barito Timur (Bartim). Rabu (10/05/2023).


Pada kesempatan ini Tim Search and Rescue Sat Samapta Polres Bartim yang dipimpin Kepala Urusan Pembina Operasi (KBO) Sat Samapta Ipda Suparjo beserta personel Sat Samapta Polres Barito Timur memantau debit air dan aktifitas warga untuk memastikan situasi dilapangan.


Dan dalam kegiatan ini pula Sat Samapta Polres Bartim membantu aktifitas masyarakat menyebrang karena akses jalan terendam banjir.


Nampak sejumlah Personel Sat Samapta dengan menggunakan Perahu Kano membantu beberapa warga untuk menyebrang jalan maupun barang milik warga.


Pada kegiatan ini juga selain membantu menyebrangkan warga Personel Sat Samapta Polres Bartim membantu dalam pendistribusian Sembako dari Pihak yang peduli terhadap banjir kepada warga.


Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Bartim AKP Sukajim, S.H., mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan anggotanya sebagai bentuk empati kepada warga yang terkena musibah sekaligus mendirikan Posko Siaga Bencana Banjir,


“Kami Sat Samapta Polres Bartim selalu siap apabila dibutuhkan setiap saat,” Ungkap Kasat Samapta. (ADs)

Tidak ada komentar