Breaking News

Peringatan HUT KE 138 Thn Desa Alur Cempedak Meriah Dan Sukses. "Dengan Tema"Menggali Budaya dan Kesenian Tradisional Serta Olah Raga"

 





PKL-SuSU.Kabarreskrim.Com

Penuh rasa haru dan Layak di apresiasi untuk pertama kalinya Sebagai mengenang sejarah, Pemerintahan Desa Alur Cempedak Mengelar HUT Ke 138 THN, bersama ribuan Seluruh masyarakat Desa Alur Cempedak, Kecamatan Pangkalan Kabupaten Langkat.Pada Rabu 17/05/2023.


Acara juga di meriahkan dengan Karnapal berupa mobil hias dan berpakai bermacam adat beserta di ramaikan atraksi dari marcingben( Dramben ) dari Siswa/i SMK Dama Patra DP Kecamatan Pangkalan susu, dilepas langsung oleh Camat Pangkalan susu Agung Tritanryo, S.STP,M,AP, beserta Kapolsek Pangkalan susu AKP Zul Iskandar Ginting,SH. Danpolsal AL Pangkalan susu, Humas Pertamina EP Pangkalan susu dan Takoh masyarakat Desa alur Cempedak.


Pantauan Awak Media Kabareskrim.Com dilokasi, rombongan Karnapal HUT Ke 138 THN Desa alur cempedak sambutan dari masyarakat Sekecamatan Pangkalan susu, sepanjang jalan yang dilintasi begitu antusiasnya sembari memberikan selamat HUT Ke 138 Desa Alur Cempedak.


"Mewakili PLT Bupati Langkat H.Syah Apandin,SH,Camat Kecamatan Pangkalan Susu Agung Tritantyo,S.STP,M,AP Pada resepsi Peringatan Hari Jadi Ke 138 Desa Alur Cepedak, menyampaikan amanat Bupati Langkat pada Pidatonya, diantaranya menyampaikan Saya berpesan Kepada para Perangkat Pemerintah Desa, Kelembagaan desa, BPD dan LPM,Pemuka Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda maupun Tokoh Adat,untuk tetap bersinergi bahu membahu, dalam satu Visi, Satu bahasa, dan satu tujuan, sehingga Masyarakat memiliki figur kedaulatan.


Rido Ginting Kepala Desa Alur Cempedak Kecamatan Pangkalan susu, Dalam Kata sambutannya mengatakan," ijinkalah saya menyampaikan satu kisah mengapa pada hari ini tgl 17/05/2023, diperingati sebagai hari HUT Desa Alur Cempedak Ke 138 THN.


Pertama kami mendapatkan catatan-catatan berkas di Kantor Desa yang menyatakan Alur Cempedak itu berdirinya pada THN 1885, namun tidak ada nama Pendirinya disana dan sebelum THN 1885 namanya Kampung Cempedak, nah terjadinya perubahan Kampung menjadi Alur.


Menurut sumber yang kita temui di Dusun ada sebuah anak sungai yang disebut mereka pada saat itu Alur, kemudian disepanjang Alur itu ditumbuhi oleh Pohon Cempedak maka tercetuslah Pada THN 1985 itu menjadi Alur Cempedak sampai hari ini.namun kedepan kami akan tetap menggali sejarah ini,"Ungkapnya.


Kades Rido Ginting menambahkan,Kemudian kami mengundang Tokoh Mayarakat,Tokoh Agama dan seluruh Lembaga yang ada di Desa Alur Cempedak beserta BPD,Untuk membicarakan tentang hari jadi Desa Alur Cempedak dan di sepakati bersama,(Lembaga adat Desa) membetuk kepanitiaan HUT Desa Alur Cempedak, Dengan Tema yang diangkat adalah," Menggali Budaya dan Kesenian Tradisional serta Olah Raga".


Dengan tujuan Warga Masyarakat Desa Alur Cempedak dapat menjadi Warga yang Berbudaya dan Beradab serta dapat menciptakan qadah-wadah bagi anak-anak remaja kita baik didalam Olah Raga,Sanggar tari,Kebudayaan dan Pengajian-Pengajian remaja,Kami dapat oktimis apabila hal ini dapat kita lakukan bersama- sama maka kami sangat yakin kenakalan remaja dapat kita atasi." Papar Kades.


Dalam Memperingati HUT Ke 138 THN, Beberapa hari lalu juga di gelar turnamen Volly Semi Open SE Teluk Haru,dimulai sejak 06/05/2023 S/D 17/05/2023 dilapangan Ketapang Negeri Aru Kecamatan Pangkalan susu, dan tidaklupa pula Rido Ginting menyampaikan ribuan terimakasihnya, Kepada seluruh yang terlibat atas terlaksananya, Acara Memperingati hari Jadi HUT Ke 138 Desa Alur Cempedak tersebut.


acara juga di isi dengan Pemberian santunan Tali asih kepada 40 anak yatim dan Pemberian Santunan kepada para Istri mantan Kepala Desa Alur Cempedak terdahulu, beserta dimeriahkan dengan Pemotongan Nasi Tumpeng bertepatan pula Hari Ulang tahun Kepala Desa Rido Ginting yang Ke 64 THN.


Berhadir Pada Peringatan HUT Ke 138 Thn Desa Alur Cempedak tersebut,Dan Ramil 15 Pangkalan susu,Ketua TP.PKK Desa Alur Cempedak Ny, Sabaria, segenap Lurah dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Pangkalan susu Kabupaten Langkat,(LKT/01-UD)

Tidak ada komentar