Breaking News

Peningkatan Jalan Acces road PT. Inalum Seolah Pekerjaan sampingan

 


Batu Bara-Sumut, radarjakartanews.com

Kegiatan pekerjaan peningkatan jalan acces road PT. Inalum Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara,  tepatnya didesa Pakam kecamatan Medang deras sudah berbulan waktunya berjalan namun sejauh hari ini belum terlihat tanda-tanda secepatnya diselesaikan. 


Jalan dikorek dan dilaksanakan pemerataan dengan menggunakan material sejenis bebatuan sejenis batu spliet setelah itu ditinggalkan oleh pelaksana pekerjaan. 


Pantauan awak media kegiatan peningkatan jalan di acces road PT. Inalum ini seakan pekerjaan sampingan tidak menjadi prioritas secepatnya diselesaikan sehingga membuat ketidak nyamanan buat pengguna jalan maupun lingkungan, karena menimbulkan debu ketika mobil truk maupun mobil tanki lalu lalang melintasi jalan tersebut. 


Menurut An sori,SH" tokoh masyarakat setempa,  Rabu (24/05/2023) kepada awak media mengatakan: menyayangkan atas kinerja dari pelaksana kegiatan pekerjaan peningkatan jalan di acces road PT. Inalum yang seolah memperlambat pekerjaan. 


Akibatnya para pedagang di sisi jalan terimbas polusi udara debu dan bahkan pengunjung pembeli enggan untuk membeli dagangannya akibat dari banyaknya debu ketika kenderaan truk maupun mobil tanki melintas dan banyak debu melekat di tempat dagangan.


Untuk mengurangi polusi debu para pedagang senatiasa meluangkan waktunya untuk menyirami jalan agar dapat mengurangi polusi debu, sebut An sori. 


Ansori berharap agar pelaksana kegiatan pekerjaan dapat menyelesaikan pekerjaannya secara cepat dengan Mengaspal Hotmik atau beton agar tidak menimbulkan hal-hal tidak kita ingini termasuk bisa membuat kecelakaan pengendara seperti sepeda motor akibat dari korekan jalan yang tidak rata. 


Juga diharapkan dinas terkait dapat melaksanakan pantauan kegiatan peningkatan jalan dengan baik agar mutu kualitas pekerjaan sesuai dengan RAB, sehingga peningkatan jalan benar-benar sesuai dengan yang diharapkan dan jalan tidak mudah hancur, ungkap Ansori.(Sp) 

Tidak ada komentar