Breaking News

Komisi IV DPRD Kota Bekasi dorong Pemkot agar Sekolah yang Berpotensi Kebanjiran ada Solusi Konkrit

 



BEKAS, Radar jakarta

Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kota Bekasi ke lokasi SDN Durenjaya VII Bekasi Timur beberapa waktu lalu lantaran mendapat aduan dari masyarakat sekolah tersebut kerap mengalami banjir saat hujan turun, membuahkan hasil. Kekinian, SDN Duren Jaya VII sedang dilakukan rehab atau renovasi total.


“Jadi, kami merespon dari aduan masyarakat, terkait keluhan sekolah tersebut yang setiap hujan besar kerap kebanjiran, sehingga membuat proses belajar mengajar terganggu. Alhamdulillah sekarang sudah mulai tahap renovasi,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi asal Fraksi Demokrat Haeri Parani, Jumat (07/04/2023).


Haeri mengungkapkan, dalam rapat bersama pihak sekolah dan Dinas terkait waktu itu disepakati agar dilakukan sebuah kajian. Kajian dilakukan untuk menelusuri persoalan apa yang menjadi penyebab banjir dan solusi apa saja yang sekiranya dapat dilakukan.


Diharapakan kedepannya melalui penyelesaian masalah banjir di SDN Durenjaya VII ini maka dapat memberi kenyamanan bagi siswa yang belajar.


“Komisi IV terus mendorong pemerintah agar sekolah sekolah yang berpotensi kebanjiran dan mengganggu belajar mengajar untuk ada solusi konkrit. Perlu dipastikan agar proses belajar anak-anak berlangsung dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.


“Apakah bentuknya itu minimalisir banjir dengan kajian elevasi di sekitar lingkungan sekolah, atau bisa saja diperlukan renovasi total. Sudah tugas kami sebagai wakil rakyat untuk merespon apa yang terjadi di masyarakat,” pungkas Haeri Parani. (Adv/Setwan)

Tidak ada komentar