Breaking News

KELUARGA BESAR PTPN 1V GELAR TEPUNG TAWAR UNTUK CALON JAMAAH HAJI

 






 RADAR JAKARTA NEWS SIMALUNGUN



Medan - Keluarga besar PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) menggelar tepung tawar untuk para calon jemaah haji/hajjah di Medan International Convention Center (MICC), Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (19/5/2023).


Pada musim haji 1444 Hijriah tahun ini, PTPN IV akan memberangkatkan sekitar 97 orang calon jemaah haji/hajjah ke Tanah Suci. Acara tepung tawar dimulai dengan pembacaan Al Quran dan berlangsung khidmat.


Melalui kata sambutannya, Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno yang diwakili Kepala Bagian Sumber Daya Manusia PTPN IV Misran mengajak peserta tepung tawar agar banyak bersyukur.


Sebab dari sekian banyak manusia, mereka telah terpilih dan mendapat kesempatan untuk memenuhi rukun kelima Islam. Yakni menunaikan ibadah haji.


"Kami ucapkan selamat bagi calon jemaah yang telah terpilih pada tahun ini," ujar Misran.


Pemberian tepung tawar adalah tradisi rutin PTPN IV setiap tahun. Satu di antara tujuannya ini tak lain untuk memanjatkan doa bersama serta dukungan moril kepada para calon jemaah. 


Pada kesempatan ini, PTPN IV turut menyerahkan bantuan obat-obatan serta menggelar sosialisasi kesehatan bagi calon jemaah agar kelak bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk. Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah dan doa bersama yang dipimpin Ustadz Abdul Latif Khan. 


"Pak Direktur berpesan untuk seluruh jemaah agar selama di Tanah Suci nantinya turut mendoakan PTPN IV selaku perusahaan yang kita cintai ini," ujar Misran.


Acara tepung tawar calon jemaah haji/hajjah PTPN IV turut dihadiri sejumlah unsur. Mulai dari Ketua P3RI Cabang PTPN IV Mahyuzar Maimun, Ketua SP-BUN PTPN IV, Ketua MTSI Pusat, kepala bagian, manajer hingga masing-masing keluarga calon jemaah.


( Rijal )

Tidak ada komentar