Breaking News

rumah warga binaan hancur, Babhinkamtibmas Respon Cepat berikan Bantuan

 


 - Polres Bartim - Polda Kalteng -

 Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) BRIPKA Marko Sutrisno Babhinkamtibmas  Desa Kotam, Personel Polsek Patangkep Tutui ,Polres Bartim Polda Kalteng  melaksanakan sambang dan pemberian bantuan kepada masyarakat desa kotam An. Delton, Kamis(16/02/2023). Pagi 


Dikatakan Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Patangkep Tutui AKP Untung Basuki, S.H. menjelaskan bahwa "salah satu tugas yang diemban oleh  Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah membina warga masyarakat desa sehingga dapat terciptanya situasi aman dan kondusif dengan cara bhabinkamtibmas melakukan sambang dan himbauan kepada warga tentang kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat setempat" tegas kapolsek. 


AKP Untung Basuki, S.H., menyampaikan bahwa mengingat dalam beberapa hari ini daerah kecamatan patangkep tutui ada mengalami 

Curah hujan dan berangin yang ekstrim sehingga pada hari rabu tanggal 15 februari 2023 ada salah satu warga desa kotam yang terkena musibah yaitu sdra Delton yang merupakan salah satu warga desa kotam rumahnya tertimpah pohon yang rubuh akibat kencang nya angin membuat rumah korban mengalami kerusakan, namun dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa hanya korban mengalami kerugian materil berupa hancurnya rumah korban. Bhabinkamtibmas selaku pembina desa melaksanakan sambang dan pemberian bantuan kepada korban bencana sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban dari korban bencana. 


AKP UNTUNG BASUKI, S.H. melewati bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada warga agar berhati-hati dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa hari di daerah kecamatam patangkep tutui. 


Selama kegiatan berjalan aman dan lancar  (Agma28)

Tidak ada komentar