Breaking News

Gelar Ops Keselamatan, Satlantas Polres Bartim Sambag Di SMPN-1 Pematang Karau

 



. – Polres Barito Timur – 

Gelar Operasi Keselamatan (Ops Keselamatan) Telabang 2023, Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Barito Timur (Bartim) Jajaran Polda Kalteng sambangi SMPN-1 Pematang Karaus Sosialisasikan Tertib Beralalu lintas, Rabu (08/02/2023) Pagi


Kegiaan ini dilakukan oleh Satlantas Polres Bartim ynagvdi pimpin langsung oleh Kepala Satuan lalulintas (Kasatlantas) Polres Bartim Ajun Komisaris Polisi (AKP) Irfan Mochammad Nur Alireja,S.I.K, M.H., yang di dampingi oleh Kepa Unit Keamanan dan keselamatan (Kanitkamsel) Brigadir Kepala (Bripka) Yohanes.


Kegiatan kalinini di lakukan di Aula SMPN-1 Pematang Karau, Kab. Bartim, Prov. Kalteng yang di ikuti oleh seluruh Siswa siswi SMPN-1 Pematang Karau, Serta para dewan Guru.


Kapolres Bartim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Viddy Dasmasela,S.H, S.I.K., melalui Kasatlantas Polres Bartim Ajun komisaris Polisi (AKP) Irfan Mochammad Nur Alireja,S.I.K, M.H., mengatakan "Dalam Ops  keselamatan ini kita menyambangi sekolah-sekolah guna menanamkan disiplin berlalulintas sejak dini  Polri mengedepankan kegiatan yang bersifat Preentif dan Preventif salah satunya Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lantas, hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang peraturan berlalulintas guna menekan angka pelanggaran lalu lintas yang dominan dari kalangan pelajar atau remaja dibawah umur.


"Sebelumnya pihak kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Diknas) Kab. Bartim serta ke beberapa sekolah  untuk menggelar Dikmas Lantas kepada para pelajar, Ternyata baik dari Kemenag maupun pihak Madrasah menyetujui apa yang kami lakukan tersebut." ucap Irfan


Ia berharap, dengan adanya kegiatan Dikmas Lantas ini, para pelajar mengetahui aturan-aturan berlalu lintas, Sehingga mereka dapat disiplin dan patuh lalu liintas sejak dini serta kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian kami terhadap keselamatan lalulintas dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.(Ar/sam)

Tidak ada komentar