Breaking News

Donor Darah, Zikir dan Santunan Anak Yatim Warnai Anniversary 9Th HIMAL SMPPSMADAGA Kabupaten Bone Sulsel.

 




Makassar, Radar Jakarta.net

Bertempat di Masjid Nurul Ilmi  SMAN 3 Kabupaten  Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (7/2/2023) lalu, rangkaian perayaan Milad Himpunan Alumni (Himal) SMPP, Smada, Smaga telah dilaksanakan donor darah.

Ketua panitia pelaksana (panpel) Andi Iwan Patiroi saat ditemui wartawan menjelaskan," benar sekali kegiatan ini dimulai hari Selasa pagi dengan agenda donor darah pagi ini, dan sebentar malam dilanjutkan dengan zikir dan pemberian santunan kepada anak yatim".

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat dengan melibatkan stakeholder alumni UPT SMAN 3 Bone.

Sebanyak 62 kantong darah disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan Anniversary Himal SMPP SMADAGA Bone dibeberapa tahun terakhir ini dilaksanakan di masjid Nurul Ilmi di area UPT SMAN 3 Bone.

Tahun ini (2023) Anniversary Himal ke-9, seperti biasa kegiatan rutin adalah donor darah, zikir dan santunan kepada anak yatim disemua kegiatan ini melibatkan para alumni, guru, dan siswa.

Andi Abd Gaffar, M.M, Kepala UPT SMAN 3 Bone sebagai pengurus dan ketua masjid Nurul Ilmi saat memberikan sambutan mengatakan, bangga dengan giat yang dilaksanakan oleh panitia Anniversary 9Th.

Dia berharap kedepannya kegiatan ini bisa lebih baik lagi.

Menyinggung tentang masjid yang menjadi icon keberhasilan Himal, beliau berharap ini bisa dijadikan sebagai wadah pemersatu, saling bergandeng tangan untuk berkreasi dan menebar manfaat untuk sesama.

Terpisah, Ketua Umum Himal, Irjen Pol (Purn) Drs. Suedi Husein, SH., M.Si saat memberikan sambutan via teleconference berharap di usia 9 tahun ini Himal SMPP SMADAGA dapat bisa lebih baik, sejalan dengan perkembangan zaman tentu persoalan akan lebih kompleks.

Purnawirawan Jenderal bintang dua tersebut  menekankan bagaimana hubungan bisa lebih sehat, tetap menjaga silaturahim antar alumni.

Di akhir samutannya, dia menghimbau kepada seluruh alumni untuk tetap solid, kreatif  dan tetap menebar kebaikan kepada siapa saja.

Pada kesempatan ini,  panpel memberikan voucher umrah  kepada pengurus masjid.

Kali ini yang beruntung yakni, Asdar angkatan 86 dan Andi Tenri Poke angkatan 91.

Voucher umrah berasal dari PT. Adhitara Group.terpilih Rosmini angkatan 82 SMPP 30 Watampone.

Demikian rilis Kepala Biro Net TV Sulawesi,Iwan Taruna, seperti dikutip RJ.NET.


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar