Breaking News

Diawal Tahun 2023, Kadispora Sulsel Lakukan Kunjungan Perdana ke Kantor KONI Sulsel.

 




Makassar, Radar Jakarta.net.

Mengawali tahun 2023, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Suherman, SE., M.M, beserta jajarannya melakukan kunjungan perdana ke kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Sulsel, pada  Selasa (3/1/2023).

Rombongan Dispora Sulsel disambut hangat oleh Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud beserta para pengurus KONI Sulsel lainnya.

Kunjungan Kadispora Sulsel  bersama dengan Kepala Bidang dan Kepala Seksi selain bersilaturahmi juga adalah salah satu langkah yang positif untuk bagaimana melihat secara luas penyelenggaraan kegiatan olahraga Sulsel.

Berdasarkan UU Nomor 11 Tahun 2022 bahwa pemerintah daerah (pemda) mempunyai hak untuk memonitoring, membantu dan mengawasi penyelenggaraan olahraga.

Sementara KONI adalah penyelenggara kegiatan olahraga baik yang sifatnya pembinaan maupun penyelenggaraan even - even olahraga yang tentunya berorientasi pada pencapaian prestasi olahraga.

"Sebagai mitra dari Dispora Sulsel, kami KONI menyambut baik kedatangan pak Kadis bersama rombongan dalam rangka membangun cara pandang yang sama terhadap penyelenggaraan kegiatan olahraga," kata Sekum KONI Sulsel, Mujiburrahman B.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud berharap mudah - mudahan di tahun 2023 ini tidak ada lagi miss komunikasi ataupun hal - hal yang bisa membenturkan antara Dispora dengan KONI Sulsel, karena sebagai induk cabang olahraga (cabor) sangat berkepentingan dengan Dispora selaku pemangku kebijakan yang orientasinya pada penyelenggaraan tentang olahraga.

"Mudah - mudahan di tahun 2023 ini dan seterusnya di kepengurusan periode ini dan prestasi olahraga Sulsel bisa mencapai target 5 besar pada PON mendatang sesuai harapan kita bersama," harap Yasir Machmud.

Sementara itu, Kadispora Sulsel H. Suherman mengatakan, sudah saatnya prestasi olahraga Sulsel masuk lima besar.

"Kunjungan ini adalah satu pemikiran saya bahwa begitu saya dilantik saya harus mencari solusi bagaimana untuk Sulsel menjadi 5 besar dan bagaimana bisa mencapai 5 besar kalau bukan dimulai dari sekarang," kata Suherman mengawali sambutannya.

Kadispora juga sengaja membawa rombongannya. Tujuannya adalah bagaimana jajaran Dispora Sulsel bisa bersilaturahmi untuk saling mengisi antar komponen dengan KONI Sulsel.

"Saya sudah sampaikan juga tadi di kantor bahwa Dispora ini menunjang kegiatan-kegiatan yang ada di KONI dan kami juga membuka pintu lebar - lebar untuk bisa memberikan persepsi apapun itu dan masalah yang terjadi di KONI untuk sama - sama kita selesaikan," jelas Suherman.

Kadispora Sulsel berharap mulai hari ini jika ada persoalan sedikit atau banyak tolong melibatkan Dispora.

"Masalah olahraga, baik itu tanggungjawab pelaksanaan kegiatan jelas nanti kita atur sama - sama dan sering - seringlah kita bersilaturahmi untuk mencari solusi pemecahan dari masalah - masalah yang ada," pungkas Suherman, Alumni SMA LPP UMI Angkatan 1988 ini yang  dilantik oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) sebagai Kadispora Sulsel pada Senin (2/1/2023) bersama 9 pejabat eselon II, dan 18 pejabat eselon III lainnya di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani.

Usai bersilaturahmi, Kadispora Sulsel Suherman dan rombongan meninjau kantor KONI Sulsel yang masih perlu direnovasi.

Demikian reporter RJ.NET mewartakan seperti dikutip dari rilis Humas KONI Sulsel, Iwan Taruna.

#Menuju5besar


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar