Breaking News

Wapres RI Buka Muktamar As'adiyah ke XV di Sengkang Kabupaten Wajo Sulsel. -Gubernur, Pangdam dan Kapolda Turut Mendampingi Wapres.

 





Wajo, Radar Jakarta.net

Wakil Presiden (wapres) Republik Indonesia (RI), KH. Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Amran Sulaiman (ASS), Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana, bersama rombongan tiba di ibu kota Kabupaten Wajo, Sengkang, pada Sabtu (3/12/2022).

Wapres Ma'ruf Amin tiba di Bumi Lamaddukelleng (julukan Kabupaten Wajo) dengan menggunakan Helikopter Super Puma dan mendarat di Stadion Andi Ninnong, Jl. Rusa, Sengkang, sekira pukul 09.25 Wita.

Bupati Wajo Amran Mahmud, Danrem 141/Toddopuli Kolonel Budi Suharto, S.I.P dan Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman yang sudah terlebih dahulu berada di Stadion pun langsung menyambut kedatangan sang Wapres bersama rombongan.

Kunjungan orang nomor dua RI ke Sengkang dalam rangka membuka secara resmi penyelenggaraan Muktamar As'adiyah ke XV yang digelar di Lapangan Merdeka Sengkang.

Kedatangan KH. Ma'ruf Amin ke Sengkang bersama rombongan  mendapat pengawalan cukup ketat sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dari pihak pengamanan.

Sepanjang jalan yang dilalui terlihat antusias sejumlah Santri dan warga Kota Sengkang menyambut kedatangan wapres.

Mereka melambaikan tangan ke iring - iringan mobil mantan Ketua MUI tersebut.

Diketahui, Sengkang merupakan salah satu kota Santri di Indonesia.

Sebagai informasi, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A adalah merupakan alumni pesantren As'adiyah Sengkang, Wajo, Sulsel.

Pria kelahiran 23 Juni 1959  asal Bugis Bone tersebut menjabat Imam Besar Masjid Istiqlal sejak tahun 2006 hingga sekarang.


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar