Breaking News

Wapres ke-6 RI Try Sutrisno Menjalani Perawatan di RSPAD Gatot Subroto

 


Jakarta, Radar Jakarta.net

Wakil Presiden Republik Indonesa (Wapres) RI, Jenderal TNI (Purn) H.Try Sutrisno saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Pihak RSPAD Gatot Subroto mengatakan, kondisi kesehatan wapres ke-6 RI Try Sutrisno sudah pulih dan signifikan membaik.

Kepala RSPAD Gatot Subroto Letjen Albertus Budi Sulistya mengatakan, kondisi Try Sutrisno dapat dikatakan sehat untuk orang seusianya.

" Kondisi saat ini beliau sehat, sudah pulih dan signifikan membaik dan boleh dikatakan sehat sesuai dengan usia," kata Budi Sulistya, dikutip dari tayangan You Tube Sekretariat Presiden.

Budi Sulistya mengungkapkan, Try Sutrisno dirawat di  RSPAD sejak 28 November 2022 atau sudah sekitar tiga pekan.

Dikatakan Budi, mantan orang nomor dua di Indonesia itu dirawat karena ada beberapa masalah kesehatan yang harus diatasi.

"Tentang detil itu adalah hak  pasien dan keluarga, dan saya tidak boleh menyampaikan secara detil  tentang itu," kata Budi.

Sementara itu, diketahui Presuden Joko Widodo (Jokowi) sempat berbincang dan bersalaman  dengan wapres era Orde Baru tersebut.

Jokowi mengatakan, berdasarkan keterangan RSPAD, Try Sutrisno sudah lebih sehat dan diperbolehkan berjalan.

Namun, ia mendoakan agar Try Sutrisno bisa semakin pulih sehingga diperbolehkan pulang ke rumah.

"Kita berdoa semoga PakTry  segera bisa diberikan kesembuhan dan bisa pulang ke rumah, bertemu dengan keluarga kembali, dan selalu sehat," kata Jokowi.

Jokow mengatakan, sempat mengobrol banyak dengan pak Try.

"Pak Try menyampaikan banyak hal mengenai bangsa dan negara ini.

"Mohon doa dari kita semua, semoga pak Try segera diberikan kesembuhan dan pulang ke rumah untuk kembali dengan keluarga," harap Jokowi.

Sebagai informasi, Jenderal TNI (Purn) H. Try Sutrisno lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 15 November 1935 (zaman Hindia Belanda) menjabat wapres dari 11 Maret 1993 sampai dengan 10 Maret 1998.

Sebelumnya ia menjabat Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

Anak tujuh dari pasangan Tuti Sutiawati.


Reporter: Andi Razak BW

Editior: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar