Breaking News

Wakapolda Sulbar Resmikan Masjid Al - Mukhlisin Polres Mamuju Tengah Sulawesi Barat

 







Mateng, Radar Jakarta.net

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol. Drs. Umar Faroq, SH.M.Hum, meresmikan Masjid Al - Mukhlisin milik Polres Mamuju Tengah (Mateng) pada Kamis (15/12/2022).

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakapolda Sulbar didampingi Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy Syamsualam Rama Wispha, Sekda Mateng Askary, dan Ketua DPRD Mateng Arsal Aras.

"Kehadiran masjid ini bisa menjadi penambah semangat dan meningkatkan keimanan bagi anggota Polres Mateng," kata Wakapolda Sulbar.

Jenderal bintang satu ini yang beberapa waktu lalu menggantikan Brigjen Pol. Endi Sutendi mengatakan, masjid Al - Mukhlisin ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembinaan rohani dan mental dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan bertaqwa.

" Ke depan, saya berharap kepada anggota untuk menjaga dan memelihara bangunan masjid ini sebaik mungkin, agar jamaah nyaman dalam menjalankan ibadah," pintanya.

Sementara itu, Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy Syamsualam Rama Wispha menjelaskan, pembangunan masjid ini dimulai pada bulan April dan selesai pada hari ini di bulan Desember 2022.

"Jadi awalnya dulu pada saat penentuan akan diadakannya masjid ini belum terencana secara matang dan anggaran yang kami punya pun nol rupiah. Lalu kami mengumpulkan seluruh anggota Polres Mateng guna mengajak untuk membangun masjid di Polres kita ini," terangnya.

Mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Sulbar ini mengatakan, alhamdulillah anggota setuju dan tidak keberatan menyisihkan sebagian gajinya untuk membangun awal pembangunan masjid ini.

"Alhamdulillah, anggota setuju dan tidak keberatan menyisihkan sebagian gajinya untuk sumbangan awal pembangunan masjid ini;" katanya.

Demikian RADAR JAKARTA.NET mewartakan dilansir via keterangan tertulis Humas Polda Sulbar.


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar