Breaking News

Upayah Kendalikan Laju Inflasi Nasional" Kapolsek Padang Hilir Akan Kerjasama dengan Budi

 


Tebing Tinggi-Sumut, radarjakarta.net

Program Pemerintah pusat melalui Polisi Daerah Sumatera utara, diwilayah Hukum Polres Tebing Tinggi, Polisi Sektor Padang hilir  melaksanakan gerakan menanam Cabe merah dalam upaya mengendalikan laju Inflasi Nasional, penanaman cabe dengan mediasi Plastik Polibek dihalaman Mako Polsek Padang Hilir. 


Kapolsek Padang hilir AKP. S Galingging kepada wartawan dihalaman Mako Polsek, Jum'at (02/12/2022) mengatakan: Tujuan Upaya pengendalian laju Inflasi Nasional.


Polsek padang hilir dengan budidaya tanaman cabe merah untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat Tebing Tinggi khususnya masyarakat Padang hilir untuk menanam cabe merah sesuai anjuran Pemerintah untuk menekan inflasi Nasional dan nantinya masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan masing-masing untuk menanam cabe merah dan kita sudah memberikan edukasi kepada masyarakat, baik penanaman cabe menggunakan Plastik polibek maupun secara tanaman cabe langsung ketanah. 


Kegiatan penanaman cabe merah ini sudah berusia tanaman sekitar 1.5 bulan dan kemungkinan dengan usia tanaman cabe 4 bulan akan panen, mudah-mudahan 1 batang tanaman cabe dapat menghasilkan 1 kg cabe dalam setiap panen dan hasilnya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga akan disalurkan keanggota polres Tebing Tinggi sehingga bisa mengurangi pembelian cabe rumah tangga.ujar AKP. S Galingging. 


AKP. S Galingging menambahkan, bahwa penanaman cabe merah menggunakan mediasi plastik polibek, dikarenakan tanah disini kurang subur, sehingga kita gunakan plastik polibek dan bibit cabe merah yang kita tanam berasal dari Tanah Karo. 

 

Campuran tanah yang dimasukan ke Plastik polibek, tanah merah dicampur sisa pembakaran, pupuk kandang, pupuk kimia dan penguraian mediasi sehingga tanah akan subur  dan juga melalui perawatan dengan obat-obatan, paparnya.


Kedepan Polsek padang hilir akan mengembangkan penanaman cabe merah yang lebih luas atas kerja sama dengan seorang pengusaha muda warga Padang hilir bernama Budi dan pak Budi bersedia memberikan lahannya untuk dimanfaatkan bersama masyarakat, di. Mako polsek selain tanaman cabe merah juga ada tanaman jagung,  Imbuh AKP. S Galingging.


Ditempat yang sama Budi mengatakan: Apresiasi dan bangga atas apa yang dilaksanakan Polsek padang hilir dengan  mencontohkan dan memberikan ilmunya tentang menanam cabe kepada masyarakat, diharapkan apa yang dicontohkan bapak Kapolsek Padang hilir AKP. S Galingging kepada  masyarakat dan masyarakat dapat mengikuti serta melaksanakan penanaman cabe merah sehingga dapat membantu ekonomi keluarga, yang selama ini masyarakat hanya menanam singkong, dengan menanam cabe mudah-mudahan ekonomi akan lebih baik. 


Budi menambahkan, rencana kerjasama penanaman cabe merah bersama Polsek padang hilir akan  melibatkan masyarakat lebih luas dan nantinya  kita siapkan lahan seluas 2 hektar, sebut Budi.(Sp) 

Tidak ada komentar