Breaking News

TINGKAT KAN KEIMANAN, PERSONIL POLRES BARTIM LAKSANAKAN BINROHTAL

 




 - Polres Bartim - Polda Kalteng -

 Dalam rangka meningkatkan keimanan, mental dan jiwa kerohanian, Polres Barito Timur (Bartim) melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Kamis (08/12/2022). Pagi


Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan setelah kegiatan apel pagi yang di ikuti oleh Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K, beserta PJU Polres Bartim dan Personil Polres Bartim.


Untuk yang beragama Islam kegiatan Binroh dilaksanakan di Mesjid Al - Harits Polres Bartim dan yang Beragama Nasrani melaksanakan Binrohtal di Aula  Prastisara Wirya Polres Bartim.


Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S,H, S.I.K., menyatakan bahwa pelaksanaan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan.


“lni bertujuan agar memberikan atau mendekatkan iman kepercayaan setiap anggota Polri khususnya Polres Bartim dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolres Bartim


Adapun Kegiatan Binrohtal bagi yang beragama Nasrani dipimpin oleh Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K dan Ketua Resort Pendeta Lepina Sinjal, S.Th, dan yang beragama muslim di pimpin oleh Wakapolres Bartim Kompol Zulyanto L Kramajaya, S.I.K, M.M dan M. Hilmi Kaum Mesjid Polres Bartim.


“ Kapolres Bartim mengharapkan agar melalui kegiatan ibadah bimbingan rohani dan mental tersebut anggota Polres Bartim dapat menumbuhkan rasa kepercayaan dan menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, “ tutup Kapolres Bartim. (ADs)

Tidak ada komentar