Breaking News

Serah Bansos Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia, Walikota Paisal: Semoga Bermanfaat

 



DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Dalam rangka implementasi Khidmad Sosial Ekonomi, Walikota Dumai, H. Paisal, SKM., MARS., didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Dumai drg. Hermiyati, serahkan Bantuan Sosial (Bansos) secara simbolis kepada 100 penyandang disabilitas dan lanjut usia (Lansia) Tahun Anggaran 2022, Kamis (15/12/2022) di Balai-Balai Khairul Anwar, Rumah Dinas Walikota.


Dihadiri unsur Forkopimda atau yang mewakili, Camat se-Kota Dumai, Kepala Cabang Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) dan utusan dari Inspektorat Kota Dumai.


Kepala Dinsos drg Hermiyati menyampaikan dalam laporannya, bansos ini diserahkan kepada 1.742 penyandang disabilitas dan lansia yang ada di Kota Dumai.


"Adapun bantuan yang diberikan pada tahap pertama senilai Rp tiga ratus ribu (300.000) per orang, dan anggaran bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) untuk Kota Dumai," ungkapnya.


Hermiyati menambahkan, Dinsos telah bekerja sama dengan BRKS dalam penyaluran bantuan.


"Pada hari ini, secara simbolis bantuan diserahkan kepada seratus orang penyandang disabilitas dan lansia. Sedangkan sisanya akan dilaksanakan pada hari Sabtu 17 Desember 2022 di tujuh tempat yaitu Kantor BRKS Cabang Dumai, Kantor Dinsos PM, Kantor Camat Dumai Timur, Kantor Camat Dumai Barat, Kantor Lurah Bukit Datuk, Kantor BRKS Sungai Sembilan dan Kantor BRKS Bukit Kapur," tuturnya.


Disisi lain, Walikota Paisal berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari, seperti sembako dan kebutuhan pokok lainnya.


"Semoga bantuan ini berkah dan Insyaallah dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian," pungkasnya.


(Diskominfotiksan/ES)

Tidak ada komentar