Breaking News

Malam Pergantian Tahun, Panglima'Ta Ajak Masyarakat Sulsel Menjaga Ketertiban

 


Makassar, Radar Jakarta.net

Pergantian tahun Sabtu  (31/12/2022)  menuju 1 Januari tahun 2023, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki yang akrab disapa Panglima'Ta mengingatkan kepada suluruh pihak, TNI, Polri dan lainnya yang bertugas menjaga keamanan, agar selalu hati - hati dan mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun.

Dia juga meminta kepada pemerintah untuk bisa mengendalikan harga - harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Pasalnya, berdasarkan pengalaman tahun - tahun sebelumnya terjadi lonjakan terkait harga - harga pokok.

"Kita harus solid untuk membuat situasi kondusif, aman, tentram dan nyaman," kata Andi Muhammad.

Sebagai seorang yang selalu peduli dengan keamanan, dirinya berpesan agar semua stakeholder yang terlibat bisa melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya dengan tetap menjaga rasa persaudaraan dan kebersamaan sebagai satu bangsa.

"Ketertiban dan keamanan modal utama dalam menjaga keutuhan berbangsa, sehingga itu selalu tercipta," katanya.

Marilah, lanjutnya, kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban agar menjadi masyarakat yang bermartabat.

Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama - sama mengembalikan semangat dan marwah Sulawesi Selatan (Sulsel), serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Diketahui, pergantian malam tahun baru sering diisi oleh masyarakat dengan menggelar berbagai acara, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat - tempat umum. Adapun masyarakat yang mengisi malam pergantian tahun dengan menonton di Mall Ratu Indah.

"Saya mengisi malam pergantian tahun ini dengan menonton di Bioskop Mall Ratu Indah Makassar bersama keluarga," kata Mawar Malika, warga Kota Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) yang jauh - jauh ke Makassar menghabiskan malam pergantian tahun.

Sebagai informasi, Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad disebut - sebut akan maju selaku bacagub di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.


#sulsel

#visitsulsel

#wonderfullsulsel

#indonesia

#makassar

#fyp

#tahunbaru2023

#menyongsong

#tahunbaru


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar