Breaking News

Pertemuan Bilateral Menkeu dengan Director General WHO Pasca KTT G20.

 






Bali, Radar Jakarta.net

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, melakukan pertemuan bilateral dengan Director General World Health Organization (WHO) pada Kamis (17/11/2022) pagi.

"Pagi ini pertemuan bilateral dengan Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus, Director General WHO membahas pasca KTT G20 yang telah menghasilkan Pandemic Fund sebesar US$ 1,5 milyar, bagaimana memperkuat WHO dan arsitektur kesehatan dunia untuk perkuat kesiapan menghadapi pandemi yang akan datang dan memperbaiki sistem kesehatan global," jelas Sri Mulyani via keterangan tertulis seperti dilansir RJ.NET.

Dikatakan, pekerjaan rumah untuk menciptakan sistem kesehatan dunia yang adil dan akses, terjangkau, dan berkualitas bagi masyarakat dunia terutama kelompok miskin dan rentan  masih banyak.

"Indonesia dihormati dan dihargai karena turut berperan penting dalam membangun arsitektur kesehatan dunia yang handal dan adil," tambah mantan Direktur Bank Dunia tersebut.

Dia mengatakan, kita terus mendukung dengan membangun sistem kesehatan nasional yang makin baik dan berkolaborasi, serta bekerjasama dengan seluruh negara dan lembaga dunia.

"Yuk terus berkarya bagi Indonesia dan dunia!" harapnya.

Pertemuan kedua petinggi ini merupakan acara bilateral terakhir sebelum kembali ke Jakarta.


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar