Breaking News

Musrembangkamp RKPK tahun anggaran 2023 dan monev kampung bonglai kecmatan Banjit tahun anggaran 2022

 





Way Kanan-

 Tim Monitoring dan evaluasi kecamatan Banjit mengadakan evaluasi Dana Desa Tahap 2 Tahun Anggaran 2022 serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbangkamp) Kampung Bonglai dalam rangka pembahasan Rancangan RKPK Tahun Anggaran 2023 & Daftar Usulan Tahun Anggaran 2023,Bertempat di Balai Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, Kamis (04/11/2023).


Kegiatan monev dan Musrenbang dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Joni Helmi,SE,Kasi PMK Alzania,SE, seluruh unsur Pemerintahan Kampung Bonglai mulai dari Kepala Kampung Beserta Perangkatnya, BPK dan anggota, RT dan sekretaris, PKK, PDTI Kuryani,S.T Pendamping Desa Kecamatan Dedi Sholikin,S.Pd,PLD, Babinsa, Bidan Desa,seluruh unsur Pemerintahan Kampung Bonglai mulai dari Kepala Kampung Beserta Perangkatnya, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat Kampung Bonglai.


Musrenbang Kampung Bonglai diselenggarakan dengan berpedoman pada peraturan Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal, No 8 Tahun 2022 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2023.Prioritas penggunaan dana desa diarahkan untuk program dan/atau kegiatan percepatan pencapaian SDGs Desa, meliputi pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa, Program prioritas nasional sesuai kewenangan desa dan mitigasi dan penanganan bencana alam dan non alam sesuai kewenangan desa.


Dalam sambutannya kepala Kampung Bonglai Iwan Setiawan menyampaikan tentang rancangan RKPK Kampung Bonglai T.A 2023,dalam hal pembangunan Kampung Semua harus mengikuti sesuai regulasi yang sudah di tetapkan.


"Usalan dari masyarakat melalui musyawarah dusun dan kampung akan kami prioritaskan sesuai regulasi yang ada,karena BLD DD masih kita anggarkan tahun depan serta ketahanan pangan selain pembangunan fisik", ungkap Kakam Bonglai.


Sementara itu di tempat yang sama Joni Helmi menyampaikan, tujuan dilakukan monitoring terhadap dana desa adalah dalam rangka melihat sebatas mana desa/kampung menyerap dana desa tahap 2 agar berjalan sesuai regulasi yang ada.Dan dengan di adakan nya Musrenbang untuk menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan pada tingkat bawahnya.


Selain monev dan musrembang kepala kampung bonglai Iwan Setiawan SH memberikan bantuan bibit jagung,dan warung untuk masyarakat kampung bonglai,dan tabu kasidah "semoga bermanfaat bagi bapak ibuk semua dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin"pungkasnya



Desi/anton

Tidak ada komentar