Breaking News

HA IPB Sulsel Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H di Masjid Al Ghifari Kabupaten Maros Sulsel.

 


Maros, Radar Jakarta.net

Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H pada hari Ahad (6/11/2022) kemarin bertempat di Masjid Al Ghifari IPB Sulsel yang terletak di Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulsel.

Peserta alumni IPB yang sempat hadir sekitar 25 orang yang berasal dari berbagai instansi pemerintah, akademisi, pengusaha, dan pengembang perumahan.

Acara pembukaan dimulai oleh Ketua Panitia Dr. Moh. Wijaya Makmur, M.Si, yang menjelaskan salah satu program pengurus adalah program bantuan sosial dan keagamaan, memang bidang yang di embangnya dalam kepengurusan ini dan berharap ke depan ada sinergitas antar alumni khususnya scenario rencana membangun masjid HA IPB Sulsel yang kedua yang terletak di Kota Makassar atau Kabupaten Barru. Mungkin yang terletak di salah satu Stasiun Kereta Api Sulsel, sekalian tempat diskusi tentang pertanian dan usaha mitra.

Sedangkan sambutan berikut oleh Ketua Umum HA IPB Sulsel, IhwanPatiroy, SP., M.SI., IPM (Ketua Ombudsman Kota Makassar) mengatakan, akan ada rencana restrukrisasi kepengurusan, dan ada pembukaan beberapa pengcab di daerah Sidrap, Barru, Parepare, Luwu, Luwu Utara (Lutra), Sinjai, Takalar, Jeneponto, dan akan ada kunjungan pengurus ke berbagai daerah dalam melaksanakan program unggulan HA IPB Sulsel.

Ceramah hikmah maulid dibawakan oleh ustad Zaky (bapak dr. H. Zainal Abidin, Dosen Kedokteran Hewan FKU Unhas), beliau mengatakan ada 3 teladan berupa menjaga ummati, sholat dan wanita. Dan bahwa Nabi Muhammad merupakan manusia luar biasa, yang mana mencintai ummatnya.

Sedang H.Ahmad Ariesta Gemilang, S.P., M.Si (Ketua Masjid Al Ghifari) mengatakan, dalam perkembangan penggunaan masjid ini telah dipakai sholat Jumat secara berjamaah mulai Februari 2022 lalu sampai sekarang. Sudah pernah dilaksanakan sholat Idul Adha dan pelaksanaan maulid nabi ini sudah 3 tahun berturut- turut.

Beberapa alumni yang sempat hadir adalah Ir. Fuad, M.Si (pernah menjabat Kepala Stasiun TVRI Papua), Bunda dr. H. Tjijik Sulaiman (pernah menjabat Kepala Balai Veteriner Sulsel), Bambang Nanto (PT Berdikari), Muh Aswar (Dinas Peternakan Kabupaten Gowa), Ira Suryani, dan beberapa alumni lain yang sempat hadir.

Semoga ke depan setiap program alumni IPB Sulsel akan selalu menjunjung tali silaturahmi dan kolaborasi antar alumni untuk menghasilkan program inovatif dan unggul sehingga sangat diperlukan oleh masyarakat.

Sebagai informasi, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) IPB yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat ini diresmikan pada tahun 1963. Yang mana sebelum itu IPB merupakan Fakultas Pertanian di Universitas Indonesia (UI).

"Salama'Ki Tapada Salama!"


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar