Breaking News

DENDI SALURKAN BANSOS PANGAN (BERAS PREMIUM) DAMPAK INFLASI PASCA KENAIKAN BBM BERSUBSIDI

 


 Pesawaran (radar jakarta net)

 Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona salurkan Bansos Pangan (Beras Premium) di Kantor Kecamatan Negeri Katon (Selasa, 15 November 2022) .



Penyerahan bantuan sosial bahan pangan berupa beras premium diberikan kepada pengemudi ojek, sopir angkot, pelaku ukm dan nelayan dalam rangka Dampak Inflasi Pasca Kenaikan Bbm Bersubsidi di kecamatan negeri katon. 



Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Inflasi Pasca kenaikan BBM bersubsidi.



Dendi menyampaikan  bahwa, beberapa waktu lalu Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Hal tersebut tentunya berdampak pada hampir semua sektor, termasuk menjadi salah satu faktor penyumbang naiknya biaya produksi di pasaran, sehingga perusahaan akan menaikkan harga jual barang hingga menurunnya daya beli masyarakat.



"Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan sosial beras premium kemasan 5 kg, sesuai dengan arahan pemerintah pusat  dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun 2022", kata Dendi. 



"Saya berharap, penyaluran bantuan ini dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran agar dapat segera diterima dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat",imbuhnya.



Orang No 1 di Kabupaten Pesawaran berpesan "dengan adanya bantuan seperti ini bukan menjadikan kita semakin malas, bantuan ini juga sifatnya hanya sementara bukan untuk selamanya alias terus menerus.  Untuk itu tentunya kita harus tetap bekerja. Kedepan kita sama sama saling kreatif, Tanami lahan lahan yang masih kosong, kembangkan produk produk UMKM, biar pemerintah yang memebantu memasarkannya" tandasnya.

Tidak ada komentar