Breaking News

Warga Desa Jamat dan warga Reje Panyung,Gontong Royong Jum'at Bersih Jalan Utama.

 





Linge Aceh Tengah-

 puluhan warga Desa Jamat dan warga Desa Reje Payung Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah, melakukan giat gotong royong untuk perbaikan jalan utama desa yang rusak di sebabkan tergerus air di musim hujan disampaikan Joharsah RGM kampung Jamat kemedia ini,Jum'at 7/10/2022.


Dalam giat itu,masyarakat kampung Jamat dan masyarakat desa reje payung kompak melaksanakan gontong royong kendatipun keadaan cuaca gerimis juga menurunkan mobil warga setempat guna mengangkut bahan batu sirtu disiapkan dan dihampar untuk menutupi jalan-jalan berlobang agar lalu lintas lancar. 


Jalan akses utama desa itu menghubungkan empat Desa yaitu Desa Jamat,desa reje payung,desa Delung sekinel dan desa kute reje dalam kemukiman wih dusun kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.


RGM kampung Jamat Joharsah mengatakan, giat gotong royong Jum'at Bersih merupakan program inisiatif bersama mengingat keadaan jalan utama semakin parah,


 jalan desa tersebut, untuk beberapa ruas jalan, telah mengalami kondisi rusak berat dan berlobang. Akibat tergerus air hujan, dan hingga terjadi genangan air sehingga menganggu perjalan masyarakat setempat dan risiko terjadinya kecelakaan. 


Selama ini Jalan itu belum pernah mendapat program pemeliharaan jalan dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi,harapan kami masyarakat agar dapat perhatikan Pemerintah keadaan kami di wilayah timur kecamatan Linge Khususnya di kemukiman wih Dusun.tutupnya.

Tidak ada komentar