Breaking News

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022."Bangkit Bergerak Bersama Pancasila ".

 


Pesawaran (radar jakarta net) 

Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila dengan mengusung Tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila " di laksanakan di lapangan upacara Pemkab Pesawaran , Sabtu (01/10/2022).


Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila dengan mengusung Tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila " di laksanakan di lapangan upacara Pemkab Pesawaran , Hadir dalam kegiatan Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K.S.T.M.Tr.IP , Plh Sekda Pesawaran Wildan SE.MM , Forkopimda , para ASN, Non ASN dan LSM serta Ormas .

Bupati Pesawaran Bertindak selaku Pembina Upacara dengan membacakan Teks Pancasila dengan tidak di ikutu oleh peserta upacara.

Upacara di laksanakan secara singkat namun Hikmat , dengan Pemimpin Upacara dari Kodim L.S 0421 Kapten Inf.Rafdi , Pembacaan Naskah UUD 1945 di bacakan oleh Plh.Sekda Pesawaran Wildan SE.MM , Pembacaan Ikrar oleh Aria Guna dari DPRD Pesawaran , Do'a di panjatkan oleh Saiful Anwar dari Kemenag Pesawaran , serta di iringi kor oleh Siswa-Siswi dari SMAN 1 Gedongtataan.

Setelah selasai melaksanakan Upacara peringati hari Kesaktian Pancasila , Dalam kesempatan ini Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak seluruh ASN dan para peserta upacara untuk berdo'a , memberikan do'a terbaik buat Almarhum Drs.Syukur sebagai Plh Sekda dan Asisten 1 , semoga Almarhum di lancarkan dalam menghadap Alloh SWT.


"Kepada segenap ASN dan Para Peserta Upacara mari kita berdo'a sejenak , mendo"akan , memberikan Do'a yang terbaik untuk Almarhum Bapak Syukur Bin Hasan , Al-Fatehah...." Ungkapnya.


Di lain pihak , Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila MPC.Pesawaran yang di ketuai Bung Murni Achmadi juga turut andil dalam Pelaksanaan upacara tersebut , Dirinya menggungkapkan bahwa khususnya Generasi Pemuda sudah selayaknya mengemban amah serta menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila , ini adalah moment yang sangat penting .Bahkan menurut Bung Murni saat ini nilai-nilai pancasila sudah mulai memudar dengan adanya bermacam rong-rongan , pada saat itulah Pemuda Pancasila di lahirkan dan Pihaknya sangat mendukung momen seperti ini.


"Adanya lahirnya Pemuda Pancasila karna adanya rong-rongan nilai-nilai Pancasila ,oleh sebab itu mement-moment seperti ini bagi kami sangat penting untuk mengginggat generasi muda bagaimana pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila itu sendiri". Kata Murni Achmadi.


Murni mengajak seluruh elemen generasi pemuda untuk menjaga nilai-nilai Pancasila dan menanamkan nilai-nilai tersebut dengan mendukung setiap acara-acara seperti ini dan harus meresponnya.


"Kami mengginggatkan generasi muda , dari Pemuda Pancasila ya gimana pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila . Siapa lagi yang akan menjaga nilai-nilai pancasila ini kedepan kalau bukan generasi pemuda maka oleh sebab itu kami berharap agar pemuda-pemuda kita ini harusnya sangat respon dengan acara-acara seperti ini untuk mengginggatkan kembali agar nilai-nilai Pancasila itu jangan sampai terkrus nilai-nilainya ". Ungkap Ketua MPC.Pemuda Pancasila Murni Achmadi.(rol)

Tidak ada komentar