Breaking News

Ciptakan Operator Crane Terampil dan Profesional, Koperasi TKBM Pelabuhan Dumai Adakan Diklat dan Pembinaan

 




DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Dalam rangka menciptakan operator crane yang terampil dan profesional, Koperasi TKBM Pelabuhan Dumai adakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) serta Pembinaan, Minggu-Selasa (30-1/10-11/2022), di lantai 7 Cititel Hotel, Jln Sudirman.


"Tujuan kita mengadakan Diklat dan Pembinaan adalah untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalme operator crane, yang ujungnya nanti bisa meningkatkan kelancaran dan produktivitas bongkar muat di area pelabuhan Dumai," ucap Ketua TKBM Dumai, Agoes Budianto.


Hadir dalam acara, GM Pelindo Dumai Jonathan Ginting, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK., KSOP, Sub Holding Pelindo Multi Terminal dan pihak Inkop serta PT Rizky Valusi Sejahtera.


Sebanyak 31 dari total 62 operator hadir mengikuti diklat. Direncanakan Januari 2023 nanti diklat gelombang kedua akan diselenggarakan kembali, menghadirkan 31 operator lainnya.


Diklat dibimbing langsung tenaga ahli dari Pelindo Multi Terminal oleh Branch Manager SPMT Branch Dumai Khoiruddin Lubis.


Ada banyak hal yang jadi masukan bagi operator selama mengikuti diklat tiga hari tersebut. "Kami berterima kasih kepada manajemen TKBM yang telah menyelenggarakan diklat. Terimakasih juga bagi narasumber Pelindo Multi Terminal yang telah membimbing kami," ucap P Panggabean, mewakili sesama operator.



(ES)

Tidak ada komentar