Breaking News

*Persiapan Popda 2022 Puluhan Atlet Morowali Ikut Training Center*





Morowali - Sulawesi Tengah 

Training center yang mengusung tema "Dengan semangat dan disiplin berlatih impianmu menjadi nyata, serta di pundakmu kami titipkan harga diri daerah ini".

Dilakukan dalam rangka persiapan popda yang akan di laksanakan di Kabupaten Morowali dalam waktu dekat. 


TC di laksanakan selama satu bulan, mulai dari 25 juli - 26 agustus 2022.

Dalam rangka pelaksanaan training center bupati Morowali Drs. Taslim menghadiri pembukaan peserta training center (TC), atlet-atlet Morowali pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2022, bertempat di gedung olahraga Abd. Rabie Fonuansingko, jum'at, 05/08/2022.


Dalam kesempatan tersebut, Taslim menyampaikan bahwa pemda akan terus mendampingi para atlet menuju POPDA 2022 serta memberikan motivasi dan arahan agar barlatih dengan bersungguh sungguh dan berjuang secara maksimal.


"Semua ini bukan untuk kita pribadi ataupun pemerintah daerah saja, tetapi ini untuk mengharumkan nama Kabupaten Morowali. Prestasi yang di ukir oleh atlet Morowali juga tentu akan memberikan nilai plus bagi yang berlomba selain itu, tentu juga akan membuat bangga orang tua. Kita berharap para atlet terus meningkatkan potensi diri melalui latihan yang rutin demi mengikuti ajang perlombaan yang lebih bergengsi dan mengukir prestasi", tegas Taslim. 


Lebih jauh, bupati Morowali Drs. Taslim mengingatkan untuk menjaga nama baik daerah kita sebagai tuan rumah dan mempererat silaturrahmi.


"Saya pesan kepada seluruh atlet dan official yang tergabung dalam POPDA ini jaga kekompakkan, tunjukkan sikap yang santun, ramah, sportif dalam bertanding. Juara target kita, tetapi ingat kita adalah bersaudara jangan cari permusuhan tetapi prestasi untuk kebanggaan daerah Morowali sejahtera bersama. Tunjukkan bahwa para atlet mampu menjadi juara dan membawa nama baik kabupaten Morowali", tambahnya.  


Kadis Disporapar, Drs. Moh. Adzan Djirimu dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan POPDA nantinya akan di laksanakan selama lima hari di kabupaten Morowali. POPDA merupakan ajang yang positif, Morowali sebagai tuan rumah telah mempersiapkan untuk penyelenggaraan yang sukses dan lancar. 


"POPDA akan digelar mulai tanggal 29 agustus pembukaan sampai tanggal 2 september. Pekan olahraga pelajar daerah merupakan peranan yang sangat penting untuk mencari bibit unggul daerah dan tingkat nasional. Adapun untuk persiapan POPDA sendiri sudah 80% siap dan seluruh titik arena lombah tersebar di seluruh wilayah kecamatan Bungku Tengah. TC ini adalah bagian dari persiapan yang di rancang untuk para atlet Morowali kita selama satu bulan kedepan dan baru di laksanakan secara resmi karena dalam beberapa minggu kemarin para atlet masih tersebar di seluruh kecamatan, sehingga baru terlaksananya sekarang. Untuk para atlet kita juga telah menyiapkan uang saku pelatihan, uang saku pelatih, uang saku kegiatan atlet dan pelatih. 


Diketahui atlet-atlet Morowali mengikuti POPDA di delapan cabang olahraga di antara lain, cabor sepak bola 18 orang, bola volli putra putri 24 orang,  sepak takraw 5 orang, bulu tangkis 6 orang, pencak silat 22 orang, tinju 9 orang, tennis lapangan 5 orang, dan bola basket 12 orang. 

Hadir dalam acara kegiatan tersebut, sekertaris daerah kabupaten Morowali Drs.  Yusman Mahbub M.SI, staff ahli kesra Abdul Malik Hafid S.HI, M.SI, kepala OPD lingkup pemkab Morowali, jajaran disporapar  Morowali serta para atlet dan official yang mengikuti ajang POPDA tahun 2022.


(Rpdm)

Tidak ada komentar