Breaking News

Pantau Kondisi Kesehatan Personil, Polres Bartim Ikuti Rikkes Berkala

 






 – Barito Timur – 

Untuk memantau riwayat kesehatan personil Polri tetap sehat dan stabil, Polres Bartim, jajaran Polda Kalteng, mengikuti kegiatan Rikkes (pemeriksaan kesehatan) berkala tahap I Tahun 2022 dari Biddokkes Polda Kalteng di Aula Mapolres setempat, Selasa (9/8/2022) pagi.


Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., melalui Kasidokes Polres Bartim Aipda Godfrit Anetamuku mengatakan, kegiatan Rikkes berkala tahun 2022 meliputi fisik yakni, pemerikasaan tinggi dan berat badan, visus mata, gigi, sample darah dan urine, elektrokardiogram (EKG) dan Rontgen serta kesehatan jiwa.


"Dalam kegiatan rikkes ini selain untuk cek dan kontrol keadaan kesehatan personil juga untuk memenuhi nilai kesehatan yang diterapkan dalam seleksi pendidikan lanjut terkait dengan penilaian 13 komponen terutama bagi anggota Polri yang akan mengikuti seleksi SIP maupun Sespima," tutur Kasidokes.


Pada kesempatan yang sama Kasihumas AKP Suhadak menambahkan, "Sasaran dan tujuan dari pemeriksaan rutin ini dilakukan oleh Biddokes Polda Kalteng agar setiap anggota Polri yang bertugas di lapangan atau yang berkontak langsung dengan masyakarat, kesehatannya dapat tetap terjaga," ungkap Suhadak.


Selama pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up) berkala tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran covid-19.


Rikkes berkala diikuti oleh para PJU Polres Bartim, serta seluruh personil dan ASN ruang lingkup Polres Bartim. (gun/sam)

Tidak ada komentar