Breaking News

IMABARA Laksanakan Kegiatan MAKRAB Ke IV diPantai Jono

 


BatuBara,radarjakarta.net

Ikatan mahasiswa Batu bara (IMABARA) cabang Lhokseumawe Aceh Utara melaksanakan kegiatan MAKRAB IMABARA JILID KE-IV.


Kegiatan  MAKRAB IMABARA bukanlah agenda awal IMABARA,namun sudah terlaksana sejak awal 2019 lalu dan untuk di tahun 2022 ini sudah yang ke empat (IV) kalinya dilaksanakan.


Bentuk pengkaderan kepada calon mahasiswa baru, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan mahasiswa batubara Lhokseumawe-Aceh Utara menggelar MAKRAB IMABARA.


Kegiatan ini dilakukan pada 06 - 07Agustus 2022 yang dilangsungkan di Pantai Jono, Desa Lalang,  Kecamatan Medang deras, Kabupaten Batubara.


Dalam kegiatan ini, mahasiswa baru tersebut melakukan kegiatan pengenalan IMABARA dan pengenalan dunia kampus  , sebelum mereka menjalani perkuliahan .


Bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengkaderan terhadap calon mahasiswa baru .Yang mana peserta calon mahasiswa baru 45 orang dan dari panitia sebanyak 50 orang. kegiatan ini bersifat mandiri. ujar Dedi supoyo selaku ketua panitia, Senin (8/8/2022).


Sementara itu, Ketua Umum Imabara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang di laksanakan pada bulan Agustus , bentuk kegiatan ini merupakan pengkaderan untuk melanjutkan regenerasi selanjutnya terhadap IMABARA .


Ia berharap agar calon mahasiswa baru  nantinya ketika masuk dalam dunia perkuliahan mereka sudah  mempunyai bekal dari segi mental, kemandirian dan  pengetahuan, ujar Nurul Alghi Fahri selaku ketua umum IMABARA.


Nurul Alghi menambahkan, Dengan dilaksanakannya kegiatan MAKRAB IMABARA semoga para calon mahasiswa baru  sudah mempunyai pribadi yang siap bersaing di dunia kampus . Selain itu,semoga dengan kegiatan ini IMABARA sebagai wadah bentuk organisasi yang menumbuhkan jiwa keluargaan di perantauan,imbuh Nurul.(Sp) 

Tidak ada komentar