Breaking News

*Bupati Bersama Dandenpom XIII/2 Palu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Sub Denpom Persiapan XIII/2-4 Morowali*




Morowali - Sulawesi Tengah 

Bupati Morowali Drs.Taslim bersama Komandan Detasemen Polisi Militer XIII/2 Palu, Letkol Cpm. Jasman S.Pd meletakkan batu pertama pembangunan gedung kantor subdenpom persiapan XIII/2-4 Morowali, di kompleks kota terpadu mandiri (KTM), selasa, 09/08/2022.



Peletakkan batu pertama tersebut di hadiri oleh sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah daerah kabupaten Morowali, perwakilan Dandim 1311/Morowali dan ketua dewan adat Tobungku serta insan pers. 


Dandenpom XIII/2 Palu Letkol. Cpm Jasman dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Morowali yang terus mendukung kinerja TNI khususnya polisi militer angkatan darat (Pomad) di Morowali. Ia berharap, semoga sinergitas yang di bangun oleh unsur TNI AD/POLRI bersama pemerintah membawa kemajuan bagi daerah kabupaten Morowali. 


"Kami polisi militer angkatan darat umumnya dan khususnya kodam 13/merdeka dan lebih khusus lagi yang berada di kota Bungku kabupaten Morowali, mengucapkan rasa bangga dan terimakasih yang sulit di ungkapkan dengan kata-kata. Kami juga ucapkan terimakasih kepada pak bupati karena sudah di dukung kendaraan operasional sehingga kami yang dalam melaksanakan tugas di beri kemudahan", ungkap Jasmna. 


"Terimakasih atas segala atensi dan perhatian dari pemerintah daerah kabupaten Morowali yang sangat luar biasa kepada kami. Tentunya ini kami akan manfaatkan sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugas pokok dan terus bersinergi mensukseskan program pemerintah dan memajukan kabupaten Morowali", tuturnya. 


Dalam kesempatan tersebut Dandenpom juga menyampaikan bahwa pembentukan subdenpom XIII/2-4 Morowali secara administrasi saat ini tengah di ajukan dan sedang dalam tahap pengkajian. 


"Saat ini secara administrasi sudah di ajukan ke komando atas dan dalam kajian untuk segera dibentuk subdenpom XIII/2-4 Morowali dan menunggu surat keputusan'', kata dia. 


Lanjut, bupati Morowali Drs. Taslim atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TNI/POLRI yang telah bersinergi membangun Morowali. Sebab menurut Taslim, Morowali adalah tujuan investasi sehingga hirup pikuk kegiatan ekonomi yang begitu besar tidak lepas dari berbagai dampak baik keamanan maupun dampak sosial lainnya. 


"Terimakasih yang sebesar-besarnya saya haturkan, karena dengan kerja sama kita semua maka segala dampak itu masih bisa kita kendalikan, sehingga Morowali masih menjadi salah satu daerah investasi di Indonesia", pungkas Taslim.


Olehnya bupati menyebut bahwa pemda berkewajiban terhadap institusi TNI/POLRI untuk memberikan bantuan demi menunjang tugas kerja kedua institusi tersebut. Ia berujar bahwa bekerja makimal namum jika tidak di tunjang dengan fasilitas yang memadai akan mempengaruhi kualitas kinerja. 


Diketahui, pemerintah daerah Morowali memberikan dukungan terhadap Pomad berupa hibah tanah kurang lebih seluas 2.500 meter persegi. Selain itu,  pemda juga memberikan pinjam pakai aset kendaraan untuk mendukung kegiatan operasional Pomad di Morowali. 


"Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama gedung ini akan selesai. Dengan adanya gedung akan lebih nyaman bekerja, dan kedepannya akan lebih baik. 

Insyaa Allah kita di berikan kesehatan, kami mengundang dengan hormat Danpomda XIII/Merdeka untuk dapat menghhadiri acara peresmian gedung nantinya. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI/POLRI yang telah membantu kami menjaga stabilitas keamanan di Morowali", tutup bupati. 



(Rpdm)

Tidak ada komentar