Breaking News

Sosialisasi Lintas Sektor Pelayanan Kesehatan Puskesmas Sitinjak

 




TAPSEL, RADARJAKARTA.NET— 

Puskesmas Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan adakan sosialisasi lintas sektor pelayanan kesehatan di aula Puskesmas, Senin (26/07/2022).


Kepala Puskesmas Andre Bakti, MKM., ungkap maksud dan tujuan kegiatan. "Untuk meningkatkan daya dukung lintas sektor dalam rangka optimalisasi," imbuh nya.


Lanjut, Andre Bakti berharap, dengan kegiatan tersebut, peran-peran pihak dari bidan desa maupun Pustu (Puskesmas Pembantu) bisa  mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di Kecamatan Angkola Barat, sehingga derajat kesehatan masyarakat terus meningkat.

 

Kepala Puskesmas Batangtoru sampaikan, dalam kegiatan, merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait, untuk meningkatkan kerjasama tim,  sekaligus memantau cakupan pelayanan puskesmas sitinjak dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan Puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Angkola.



Dalam kesempatan tersebut Camat Mhd Tohir Pasaribu di wakili Sekcam Mardi LP. Said,  S.Sos., sampaikan sambutan,  apresiasi dan menyambut baik di selenggarakannya kegiatan lintas sektor pelayanan.


"Puskesmas wajib di imbangi dengan dukungan optimal oleh semua kelurahan dan desa se-kecamatan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat. Malalui optimalisasi penyelenggaraan berbagai UKBM di tingkat kelurahan dan tingkat Desa," kata Mardi Said.


Acara turut di hadiri Kepala KUA Angkola Barat, bidan desa/pustu Se-Kecamatan dan juga pegawai puskesmas.



(Rilis/ES)

Tidak ada komentar