Breaking News

Polres Bartim Masif Cek Hewan Ternak, Cegah PMK

 



 – Barito Timur – 

Langkah pencegahan penularan penyakit kuku dan mulut (PMK) ternak di Kabupaten Barito Timur, Prov. Kalteng terus dilakukan oleh Polres Bartim, jajaran Polda Kalteng.


Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., melalui Kasihumas AKP Suhadak menjelaskan melalui petugas bhabinkamtibmas Polres Bartim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Bartim terus melakukan monitoring hewan ternak diwilayah hukum Polres Bartim.


"Petugas bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait terus melakukan pemantauan hewan ternak diwilayah Kabupaten Barito Timur, agar tidak ada yang terpapar penyakit kuku dan mulut (PMK), " ungkapnya, Rabu (13/7/2022) siang.


Lanjut, meskipun tidak ada hewan ternak diwilayah Kabupaten Barito Timur yang terpapar PMK, pihaknya bersama stake holder terkait terus melakukan monitoring hewan ternak diwilayahnya.


Selain itu bhabinkamtibmas Polres Bartim juga melakukan imbauan terhadap pencegahan penyakit PMK ini dengan cara mengedukasi peternak untuk menghindari kontak langsung dengan ternak luar daerah.


"Waspadai jika hewan peliharaan kontak langsung dengan hewan lain diluar daerah, penyakit ini mudah menular, jika ditemukan maka segera laporkan kepada pihak Kepolisian atau kepada Tim Kesehatan PMK apabila menemukan gejala penyakit ini," pungkas Suhadak. (gun)

Tidak ada komentar