Breaking News

Ini Pesan Kapolsek Kuala Behe Perihal Pilkades di Kuala Behe




Kuala Behe.Radar Jakarta Net -

Sebanyak 11 Desa di kecamatan Kuala Behe kabupaten landak,Kalbar,akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2022.


Tahapan pendaftaran sudah selesai dan hanya menunggu proses cabut undi nomor urut dan mengikuti tes tertulis bagi balon kades yang lebih dari lima orang


Sesuai peraturan Bupati landak No 18 tahun 2021 tentang tata cara penyelenggaraan kepala desa,dan mengacu pada Permendagri nomor 72 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Permendagri nomor 112 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.


Menurut Kapolsek Behe Iptu Zulianto,ia menjelaskan bahwa di kecamatan Kuala behe ada 11  Desa yang ikut melaksanakan Pilkades serentak.Rabu.(6/7/2022).


"Saya berharap dalam Pilkades di wilayah hukumnya tetap berjalan aman,lancar dan terkendali sesuai dengan harapan bersama,dan soal perbedaan pilihan itu hal yang biasa,akan tetapi hubungan kekerabatan jangan terpecah belah,"katanya saat di jumpai media di kantornya.


Seperti di ketahui,dari 98 Desa tersebut tersebar di 13 Kecamatan yang mengikuti Pilkades serentak, yakni Kecamatan Ngabang 4 Desa, Sengah Temila 2 Desa, Jelimpo 3 Desa, Mempawah Hulu 11 Desa, Mandor 13 Desa,Menjalin 4 Desa, Sebangki 1 Desa,Menyuke 15 Desa,Air Besar 16 Desa,Kuala Behe 11 Desa,Meranti 5 Desa, Banyuke Hulu 6 Desa,dan Sompak 7 Desa.


Penulis:Sumianto

Tidak ada komentar