Breaking News

Darwin Bakal Calon Kades Kuala Tanjung Bersinergi Bersama Ketua Melayu Bertuah, Datok Matsyah

 


Tak Melayu Hilang dibumi, inilah semboyan abadi yang membuat mampu membuat etnis dan budaya Melayu mampu bertahan dimakan usia dan zaman.


Seperti halnya Organisasi Masyarakat tiga desa Kuala tanjung, Kuala Indah, Kecamatan Sei suka dan Desa Lalang,  Kecamatan medang deras Kabupaten Batubara,  Provinsi Sumatera utara,  "Melayu Bertuah Negeri Kuala Tanjung untuk menjaga adat istiadat ditanah melayu" di Pimpin Ketua "Datok Matsyah" Kepala desa Kuala indah. 


Sebagai seorang suku melayu "Darwin Bakal calon kepala desa Kuala tanjung (mantan kepala desa Priode 2008-2014) cukup merespon kehadiran Ormas "Melayu Bertuah Negeri Kuala tanjung untuk menjaga adat istiadat ditanah melayu pimpinan Ketua Datok Matsyah.


Darwin dalam penuturannya mengatakan: mendukung dan bersinergi kepada Datok Matsyah" Ketua Melayu Bertuah, dimana beliau sebagai Kepala desa Kuala indah mampu menjabat sampai sekarang dipriode keduanya dan membuktikan bahwa beliau Datok Matsyah dicintai warga masyarakatnya, bahkan bukan saja dicintai warga masyarakat desa kuala indah,  tetapi beliau bahkan dianggap mampu dan dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua Melayu Bertuah Negeri Kuala tanjung untuk menjaga adat istiadat ditanah melayu" yang bergelar Datok,  sungguh luar biasa dan apresiasi buat Datok Matsyah. 


Semoga amanah yang diembannya dapat mempersatukan suku melayu di kabupaten Batubara bahkan sumatera utara menuju kesuksesan, termasuk menjaga adat istiadat dari pengaruh kebudayaan barat/ asing diindonesia.sebut Darwin. 


Namun demikian saya mempunyai keyakinan bahwa Datok matsyah walaupun diberi amanah untuk menjaga adat istiadat melayu, tidak akan mengesampingkan suku lainya, dibuktikan beliau sebagai kepala desa di kuala indah didukung seluruh suku, termasuk suku jawa dan batak, mereka terlihat tanpa ada perbedaan dalam tatanan bertetangga, saling hormat menghormati dan saya akan terus belajar dan meminta masukan nasehat dari Datok Matsyah.imbuh Darwin".


Menanggapi penyampaian Darwin, "Datok Matsyah, berterima kasih atas dukungannya terhadap Melayu Bertuah Negeri Kuala tanjung untuk menjaga adat istiadat ditanah melayu", sebagai Ketua mendukung pencalonan pencalonan  adinda Darwin untuk menjadi kepala desa kuala tanjung, dan Insya Allah akan terpilih dan mampu membawa warga masyarakat sejahtera dengan dukungan Perusahaan di daerah kita, termasuk hadirnya Pelabuhan pelindo I Kuala tanjung hub.internasional dapat merekrut pekerja putra-putri didesa sekitaran menjadi prioritas. Ungkap Datok Matsyah saat pertemuan makan  bersama dengan Bakal calon kades Kuala tanjung.Sabtu (02/07/2022).(Sp) 

Tidak ada komentar