Breaking News

Ciptakan Situasi Kondusif, Sat Lantas dan Sat Samapta Patroli Blue Light

 




DUMAI, RADARJAKARTA.NET

— Dalam rangka ciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di malam hari, Polres Dumai melalui Sat Lantas dan Sat Samapta laksanakan Patroli Blue Light serta memberi himbauan Penerapan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19, di laksanakan di seputaran Ruas Jalan Protokol Kota Dumai, Sabtu (23/07/2022) pukul 22.00 WIB.


Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K., di dampingi Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K., M.M., katakan kegiatan bertujuan untuk mengantisipasi adanya balap liar dan juga mencegah laka lantas. Dengan kehadiran Polisi di malam hari dapat mencegah kriminalitas, dengan tujuan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di malam hari.


"Dari pelaksanaan Patroli Blue Light, telah berhasil mengamankan puluhan sepeda motor dan menggagalkan aksi balap liar diseputaran Jalan Sultan Syarif Kasim," jelas Kapolres Dumai di dampingi Kasat Lantas.


Patroli Blue Light ini, lanjut AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K akan terus dan selalu di lakukan di seluruh wilayah Hukum Polres Dumai guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat. 


"Kami berharap peran aktif seluruh komponen Masyarakat terkhusus para orangtua sehingga dapat mengawasi anak-anaknya agar tidak menimbulkan situasi yang kurang nyaman, serta di himbau untuk tetap mematuhi Prokes," lagi tambahnya.


"Saya telah memerintahkan seluruh Satuan Lalu Lintas dan Samapta termasuk Unit yang ada di Polsek Jajaran untuk mengintensifkan Patroli Biru atau Blue Light dengan menyalakan lampu biru mobil patroli, khususnya di malam hari di sejumlah titik-titik yang di anggap rawan. Hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum," pungkas perwira menengah belum genap sebulan memimpin Polres Dumai.



(Rilis/ES)

Tidak ada komentar