Breaking News

Antisipasi PMK, Polres Bartim Ikuti Anev Satgas PMK Via Daring

 



 – Barito Timur – 

Untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kalteng, Polres Bartim, jajaran Polda Kalteng, mengikuti analisa dan evaluasi secara daring dengan satgas PMK tingkat Provinsi Kalteng pada Rabu (27/7/2022) pukul. 09.00 WIB di aula Mapolres setempat.


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barito Timur (Bartim) AKBP Viddy Dasmasela, S.H. S.I.K., yang hadir melalui Wakapolres Bartim Kompol Zulyanto L. Kramajaya, S.I.K., M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana penyebaran PMK dan mengambil langkah-langkah strategis untuk mencegah penyebaran penyakit ini diwilayah Prov. Kalteng.


"Polres Bartim akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Bartim akan terus melakukan tracing, monitoring dan sosialisasi kepada peternak agar PMK tidak menyebar diwilayah Kabupaten Barito Timur," jelas Wakapolres.


Lanjut Kompol Zulyanto, Polres Bartim akan melakukan pemeriksaan secara intensif hewan ternak yang masuk dari wilayah Bali, Kalsel dan Sulawesi.


Ia juga menyampaikan bahwa satuan tugas (satgas) penanganan PMK tingkat Kabupaten Barito Timur akan segera dibentuk dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait untuk mencegah penularan PMK.


"Dengan koordinasi serta kerja sama antar instansi maka kami yakin bahwa wilayah Kabupaten Barito Timur bebas dari PMK," ungkap Kompol Zulyanto. (gun/sam)

Tidak ada komentar