Breaking News

Sekretaris Panitia PPDB SMPN 8 Makassar, H. Asran: Kuota SMPN 8 Makassar 320 orang dan Pendaftar Setiap Tahun Tidak Pernah Dibawah 1000 orang.

 







Makassar, Radar Jakarta.net,-

Penerimaan Peserta Didik Baru telah dimulai dilaksanakan pada Senin (20/6/2022) lalu.

Animo dan antusias siswa dan orang tua siswa di Kota Makassar pada tahun ini lebih meningkat dibanding tahun lalu (2021).

Akan halnya di SMPN 8 Makassar, salah satu sekolah  unggulan (favorit) yang ada di Kota Makassar. Eksistensinya tidak perlu diragukan lagi. Disamping letaknya yang starategis juga terdapat keunggulan -keunggulan lainnya.

Terkait PPDB Reporter RADAR JAKARTA.NET GROUP mencoba mewawancarai Sekretaris panitia PPDB SMPN 8 Makassar, H. Asran, S.Pd., M.Pd, pada Rabu (22/6/2022) kemariin di salah satu tempat  ruang sekolah tersebut.

Dikatakan Asran, pendaftaran di hari pertama  itu dibuka pada jam 8:00 Wita sampai jam 17:00 Wita. Jumlah pendaftar sampai saat ini mencapai 1293 orang, sampai dengan hari ketiga ini.

Ditanya berapa jumlah kuota SMPN 8 Makassar, pria bergelar master (M.Pd) asal Bugis Sinjai ini menjawab 320 orang. 

"Rinciannya 10x32 = 320 orang. Artinya 10 kelas dikali 32 sama dengan 320 orang," kata Asran yang juga selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMPN 8 Kota Makassar.

Dikatakan Asran, terdapat tiga pilihan bagi calon pendaftar. 

"Ada tiga pilihan sekolah," katanya.

Ia menjelaskan, kemungkinan tidak ada keberatan dari pihak orang tua siswa pada jalur zonasi. Yang bisa menyebabkan komplain (keberatan) dari pihak siswa atau orang tua siswa ada pada jalur afirmasi (non zonasi).

"Bukan lagi yang dilihat zona tetapi yang dilihat itu nilai akademik dan non akademik," jelasnya.

Dia sangat berharap agar nantinya setelah pengumuman tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

" Saya harapkan tidak terjadi tindakan-tindakan siswa, orang tua siswa atau pun masyarakat yang merugikan kita bersama," kata Asran.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia PPDB SMPN 8 Makassar dan beberapa  rekan guru lainnya juga berada di sekolah. Namun ketika RJ.NET ingin mewawancarainya Ketua panitia ia mengarahkan kepada Sekretaris Panitia Asran.

"Silahkan ada data sama pak sekretaris Asran," ujar Ketua Panitia PPDB SMPN 8 Makassar, Haris Kurniawan, S.Pd. 

Setelah wawancara, RJ.NET  melakukan salat ashar berjamaah bersama Ketua panitia, Sekretaris panitia, guru , dan security di masjid dalam lokasi sekolah. 

Diketahui, PPDB merupakan sebuah halaman web yang digunakan oleh masyarakat dan calon siswa untuk mendapatkan informasi terkait pelaksanaan PPDB Online dalam suatu wilayah, termasuk memantau hasil seleksi.


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar