Breaking News

Kabar Gembira Bagi Masyarakat Aceh Singkil Biasiswa Gratis pemerintah Kab Aceh Singkil Berikan Beasiswa KIP Kuliah, Syarat dan Tempat pendaftaran silah di baca di bawah ini !!!




28/06/2022 - 



 radarjakarta net | Aceh — Sebanyak tiga puluh (30) orang siswa akan diterima dan mendapatkan beasiswa dari Universitas Abulyatama pada masa tahun ajaran 2022.


Hal ini adalah upaya dari kesepakatan antara Pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil dan Universitas Abulyatama Aceh.


Sebanyak 30 Calon mahasiswa adalah penerima program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.


 Sesuai pecakapan salah satu awak media bersama dengan kadis pendidikan dan kebudayaan Kab.Aceh singkil khalilullah mengatakan, Beasiswa diperuntukkan bagi mahasiswa Aceh Singkil


 itu merupakan program yang kesekian kalinya diperoleh berkat kerja sama yang dijalin Pemkan Aceh Singkil melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan pihak lain.


Sebelumnya Pemkab Aceh Singkil juga mendapat kuota beasiswa program Afirmasi 3T dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.


“adik – adik tamatan tahun 2021 , 2022, dan tahun 2020 berkeinginan melanjutkan kuliah segera mendaftar ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil sampai 7 Juli 2022 mendatang” 

ujar khalilullah, Senin 27/6/22



Penerima KIP Kuliah adalah siswa SMA , MA dan SMK atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus 3 ( tiga ) tahun sebelumnya , serta memiliki NISN , NPSN dan NIK.



Selain itu mahasiswa juga wajib memiliki Potensi Akademik Baik tetapi memiliki Keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah.



Lulus seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Abulyatama Aceh pada prodi yang dipilih serta belum pernah menerima (KIP) kartu Indonesia pintar  Kuliah atau Bidikmisi di tahun sebelumnya.


Untuk calon Peserta penerima KIP dapat langsung melakukan pendaftaran melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil bagian Sekretariat hingga 07 Juli 2022 . (Radarjakarta net rayali lingga)

Tidak ada komentar