Breaking News

Jelang Mutasi, Kapolres AKBP M Kholid Coffee Morning Bersama FKP LKKMD

 






DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Selasa (28/6/2022) pagi, Kapolres Dumai AKBP M Kholid Coffee Morning bersama Forum Paguyuban Kesukuan /Lembaga Kerukunan Keluarga Masyarakat Dumai (FPK LKKMD).


Coffee Morning dan diskusi mengambil tempat di Flash Kick Taekwondo Dojang, Jln Dock Yard, milik salah satu tokoh masyarakat Dumai, Zainal Arif.


Kapolres Dumai di wakili Kasat Binmas AKP Hardiyanto, SE., M.Si., sebagai narasumber dan Ketua Harian LKKMD Abdul Rahim, SE., mewakili Ketua Umum Zulkifli Ahad tampil sebagai pemandu diskusi.


Coffee Morning di lakukan jelang mutasi Kholid ke Mabes Polri.


Setelah kata pembuka dari Abdul Rahim, AKP Hardiyanto beber berbagai program dan terobosan terkait Kamtibmas Polres Dumai.


"Ternyata nyaman itu indah dan indah itu nyaman motto LKKMD yang telah hadir di 7 Kecamatan Dumai," buka Rahim.


"Pertemuan ini sebenarnya sudah di rencanakan jauh hari sebelumnya. Karena kesibukan, baru kali ini Kapolres Kholid bisa wujudkan," preambule AKP Anto, biasa di panggil.


Mantan Kapolsek Dumai Kota ini kemudian minta maaf atas ketidakhadiran Kapolres karena kedatangan tamu dari Polda.


"Kita support acara seperti ini. Jika Kapolres baru nanti sudah ada, silahkan di koordinasikan, bila perlu buat Pakta Integritas dan saya akan inisiasi," lanjut Anto.


Anto berharap saat perayaan HUT ke-76 Bhayangkara 1 Juli nanti, agar LKKMD gagas penampilan keberagaman 17 suku. "Mungkin 6 Juli, setelah perayaan Bhayangkara secara nasional di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan," lagi kata Anto.


Di ketahui sesuai PerPol No 1 Tahun 2021, penyidikan tidak ada lagi di Polsek.


"Di Dumai hanya Polsek Dumai Kota dan KSKP (Pelabuhan) yang tidak ada lagi penyidikan," ujar nya.


Selanjutnya dalam diskusi berbagai pertanyaan di lontar para Kepala Suku atau utusan. Mulai balap liar, kondusifitas jelang tahun politik 2024, jam operasional hiburan malam hingga pagi, begal dan narkoba, restoratif justice, kecepatan gerak Bhabhinkamtibmas ke TKP, usul penyaluran aksi balap liar di lapangan parkir samping SPBU Putri Tujuh, penggunaan lampu strobo, hingga rencana pendirian Polsek Dumai Selatan.


"Hiburan malam, begal dan narkoba, harus keterlibatan semua lapisan. Silahkan gunakan nomor panggil darurat polisi 110. Lapangan parkir SPBU sangat sempit tapi sudah ada rencana akomodir balap liar seperti yang di terapkan Polda Metro Jaya. Pendirian Polsek Dumai Selatan terkendala anggaran dari Mabes, Polres Dumai sudah usulkan. Perpol No. 8 Tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana berdasarkan Keadilan Restoratif atau Restorative Justice (RJ) dan penggunaan lampu strobo sesuai UU No 22 Tahun 2009 poin G," demikian rangkuman jawaban Kasat Hardiyanto.


Puas dengan jawaban dari Kasat Hardiyanto, acara di tutup dengan makan siang, selanjutnya Kasat dan Abdul Rahim serta para Ketua Suku jenguk Zulkifli Ahad yang sedang sakit.




(ES)

Tidak ada komentar