Breaking News

Ribuan Warga Rappocini dan Panakkukang Melaksanakan Salat Id di Lapangan Sepak Bola Hertasning.

 





Makassar, Radar Jakarta.net.

Ribuan warga yang tinggal di Kecamatan Rappocini dan Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, Senin (2/5/2022) pagi di Lapangan Terbuka Kawasan Lapangan Sepak Bola yang berlokasi di depan Kantor Unit Induk Wilayah (UIW) PT. PLN Sulselrabar Jl. Letjen Hertasning.

"Saya salat Idul Fitri tahun ini (2022) di sini, istri saya maunya di sini," kata salah satu warga Kompleks Perumnas Panakkukang.

Warga lain yang melaksanakan salat id mengatakan, dia mengakui dirinya antusias untuk melaksanakan salat id, karena tahun lalu hanya bisa beribadah di rumah mengikuti aturan pemerintah.

"Kan tahun lalu tidak bisa di lapangan, jadi hanya di rumah," katanya.

Dari pantauan Radar Jakarta.net, seusai pelaksanaan salat id, sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Makassar sedang sibuk berada di Jl. Hertasning untuk mengatur kendaraan. Ada juga yang membantu jamaah menyeberang jalan. 

Mereka yang berjumlah 10 orang sejak pagi telah bersiaga di Kawasan Lapangan untuk pengaturan arus kendaraan agar terhindar dari macet.

"Saya bertugas ada 10 orang dari Dishub Makassar di sini. Dishub Sulsel tidak ada yang bertugas di sini pak," kata Yudistira.

Dikatakan pria kelahiran 1981 tersebut, saya juga bertugas di Kawasan Kantor Telkomsel Jl.AP. Pettarani.

"Saya tadi sudah dari sana (Kantor Telkomsel). Kebetulan saya ini Danrunya," kata Yudistira di sela - sela kesibukannya bertugas.

Disamping petugas Dishub Kota Makassar, ada juga petugas Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Seorang aparat Bhabinkamtibmas terlihat sedang mengabadikan momen jamaah salat id yang masih memadati Lapangan Sepak Bola untuk mendengarkan khutbah idul fitri dari khatib.

Memang Bhabinkamtibmas punya tugas khusus di kelurahan/desa untuk membina keamanan dan ketertiban binaannya serta menjalankan tugas secara pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Diketahui, Wali Kota Makassar, Ir. H. Moh  Ramdhan 'Danny' Pomanto melaksanakan salat id 1443 Hijriyah di Lapangan Karebosi.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) melaksanakan salat id di Pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Sulsel.


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar