Breaking News

*PT. IMIP bangun Rumah Sakit Di Morowali, Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama*






Morowali - Sulteng

Drs. Taslim Bupati Morowali melalukan peletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan rumah sakit Bahodopi - Morowali yang terletak di desa Padabaho, Kec. Bahodopi Kab. Morowali Sulawesi Tengah. 


Rumah sakit yang bangun di atas lahan 1.337,76 meter per segi itu di peruntukkan demi mewujudkan pemerataan kesehatan do tanah air, khususnya di Morowali terlebih lagi di Bahodopi sebegai upaya memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat di Morowali khususnya di Kec. Bahodopi. 


Pembangunan rumah sakit ini di inisiasi oleh PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) melalui program CSR perusahaan. Meski begitu pengelolaan rumah sakit itu akan di lakukan oleh pemerintah Kab. Morowali.  


"Ini merupakan salah satu dari beberapa realisasi komitmen manajemen PT. IMIP melalui program CSR Perusahaan, dalam meningkatkan kehidupan yang lebih baik dan berkualitas bagi warga sekitar. Semoga dukungan kami dalam rangka mewujudkan rumah sakit ini dapat mendapatkan sumbangsi nyata bagi masyarakat Morowali. Kami harapkan, kiranya pemda Morowali berkenan merawat dan mendaya gunakan rumah sakit ini semaksimal mungkin untuk kita semua", kata Direktur Operasional PT. IMIP, irsan Widjaja,  dalam sambutannya, jum'at, 13/05/2022. 


Dirinya menyebut bahwa di lokasi yang sama juga akan di bangun beberapa fasilitas pendidikan terpadu mulai dari paut sampai politeknik, yang tentu saja di peruntukkan untuk masyarakat Morowali secara menyeluruh.


"Kita pastikan proses pembangun akan selesai dalam waktu satu tahun dan paling cepat 10 bulan sejak groundbreaking ini. Perlu di ketahui juga, rumah sakit ini juga akan di lengkapi fasilitas IGD, poliklinik, ruang tindakan, ruang rawang inap, radiologi, dan kantor administrasi." urai Irsan Widjaja. 


Di tempat yang sama, bupati Morowali Drs. Taslim mengatakan rumah sakit yang selanjutnya di beri nama rumah sakit Bahodopi Morowali, merupakan rumah sakit ketiga yang ada di Kab. Morowali rumah sakit ini kata Taslim menjadi bukti nyata komitmen PT. IMIP dalam rangka mendukung pembangunan kesehatan masyarakat yang lebih baik.  


"Pemerintah, tidak mampu menyiapkan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang memadai untuk masyarakat. Sehingga hari ini PT. IMIP menunjukkan komitmennya di antaranya membangun rumah sakit dan sementara di bangun juga beberapa pusat pendidikan di lokasi yang sama itu semuanya bukan untuk karyawan di perusahaan, tapi yang akan memanfaatkannya adalah masyarakat Morowali semua dan Bahodopi secara menyeluruh", tegas Drs. Taslim. 


Hari ini, kata Drs. Taslim PT. IMIP telah menjadi bagian yang tidak bisa di pisahkan dari Morowali dalam hal pembangunan sebagai mitra pemerintah dalam membangun perekonomian masyarakat Morowali. Melalui kerjasama antar pemerintah dan perusahaan (PT. IMIP) Morowali sejahtera bersama bisa di wujudkan.


Dalam kegiatan itu,  turut hadir manajemen Tsingshan Grup, Mr. Wu Huadi,  anggota DPRD Morowali Hasnain, kepala dinas kesehatan Morowali Ashar Ma'ruf, kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, perwakilan Kodim 13/11 Morowali, perwakilan kepala kejari Morowali, camat Bahodopi Tahir, dan beberapa kepala desa di Kec. Bahodopi beserta beberapa pimpinan departemen kerja di PT. IMIP. 



           Rpdm.

Tidak ada komentar