Breaking News

*Pemda Morowali Resmi Menerima Mahasiswa KKN, 72 Orang Poltekkes Kemenkes Palu*




Morowali - Sulteng

Drs. Taslim Bupati Morowali bersama PLT Sekertaris Daerah Kab. Morowali, Drs. Yusman Mahbub M.Si dan pejabat teras Pemkab Morowali, pada hari ini rabu, 11/05/2022. Resmi menerima mahasiswa KNN jurusan kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Palu.


Bertempat di aula di kantor Bupati Morowali ada pun lokasi KKN di Kec. Bungku Selatan yang di ikuti sebanyak 72 orang mahasiswa dan rencana KKN selama 20 hari.


Bupati Morowali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa telah memilih Kab. Morowali sebagai salah satu tujuan melaksanakan KKN, semoga kehadiran mahasiswa KKN dapat memberikan inovasi dan meingkatkan kesejahteraan untuk masyarakat di kepualauan, dan daerah kepualauan di Kab. Morowali tepatnya di Kec. Bungku Selatan sudah memadai di banding tahun sebelumnya. Harapannya dengan adanya mahasiswa KKN dapat meningkatkan kesejahteraan sejalan dengan visi misi Morowali sejahtera bersama. 


Lanjut mahasiswa KKN tiba dengan selamat di Kab. Morowali, kalian akan terjun ke masyarakat Morowali yang ada  di wilayah Kec. Bungku Selatan yaitu daerah kepualauan, ada berbagai desa akses jaringan dan jalan yang memadai jika nantinya dapatkan di lapangan kekurangan yang belum terpenuhi mohon di maklumi, ujar Taslim.


Kemudian Direktur Polikkes Kemenkes Palu Nasrul S.Km, M.Kes menjelaskan bahwa Politekkes Kemenkes Palu memiliki visi menjadi Institute.  Pendidikan kesehatan yang menghasilkan lulusan yang berkarakter, unggul, profesional, serta tanggap terhadap kemajuan imtek berdasarkan pancasila. 


"Lanjut harapannya mahasiswa kami memiliki karakter yang tangguh, sikap mandiri meskipun dalam keadaan sulit. Dapat melakukan praktik kebidanan sesuai profesinya. 


Kami memilih daerah yang jauh, terpencil sulit di jangkau sehingga kami memiliki lulusan terbaik, untuk pemilihan daerah sendiri salah satu Kab. Morowali yang ada di Sulteng. 


Sebagai penutup acara yang berlangsung tertib di akhiri dengan penandatanganan berita acara praktik kebidanan mahasiswa S.Tr. kebidanan oleh Bupati Morowali Drs. Taslim bersama Direktur Politekkes Kemenkes Palu.

(Rpdm)

Tidak ada komentar