Breaking News

Mentan SYL Bersama Gubernur Sulsel dan Warga Melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 H di Pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna CPI Makassar.

 




Makassar, Radar Jakarta.net.

Momen Idul Fitri 1443 Hijriyah di Kota Makassar tahun ini sangat berbeda dengan suasana Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun lalu.

Di mana pada tahun ini (2022 M) masyarakat sudah bebas melakukan Salat Ied berjamah di Lapangan Terbuka dan masjid - masjid.

Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Amran Sulaiman (AAS). 

Dia melakulan Salat Ied, Senin (2/5/2022) di Pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah Center Point of Indonesia (CPI) yang berlokasi di Pantai Losari, Jl. Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Hadir bersama Gubernur Sulsel kesembilan tersebut, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Keduanya tampak duduk berdampingan penuh suasana keakraban.

Salat Id pertama di lokasi tersebut turut pula dihadiri oleh Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani, Forkopimda Sulsel, segenap jajaran OPD lingkup Pemprov Sulsel, dan ribuan warga Kota Makassar dan sekitarnya.

Bertindak selaku Imam Salat Ied adalah Abdul Azis bin Abubakar, S.Ps.I serta Khatib Ustadz Mufassir Arif,  L.C, M.A yang dalam khotbahnya mengangkat tema " Mengumpulkan Bekal Menuju Negeri yang Kekal".

Warga Jamaah Masjid sangat antusias dengan diperbolehkannya melaksanakan Salat Ied di masjid ikonik tersebut.

"Saya sangat gembira bisa melaksanakan Salat Ied di sini. Masjidnya bersih dan sangat cantik modelnya," kata salah satu perempuan jamaah masjid yang tinggalnya tidak jauh dari Masjid Kubah 99 Asmaul Husna CPI.

Terpisah, Kepala Bagian Humas, Informasi, dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib mengatakan, bahwa panitia Salat Ied sehari sebelum pelaksanaan Salat Ied sudah melakukan persiapan, termasuk memasang mimbar, level, backdrop, garis shaf dan lain sebagainya.

"Bahkan sejumlah personel Satpol PP Sulsel bertugas bersama warga melakukan pembersihan di sekitar lokasi tersebut," kata Sultan Rakib.

Diketahui, hadir pula keluarga Gubernur Andi Sudirman dengan mengenakan pakaian serba putih saat mengerjakan salat.


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar