Breaking News

Luar Biasa, Pemkab Mamuju Kembali Raih Opini WTP Kali Kelima Berturut-turut dari BPK RI

 





Makassar, Radar Jakarta.net.

Pemkab Mamuju kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

"Alhamdulillah hari ini, saya berada di Kota Makassar untuk menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021," kata Bupati Mamuju, Hj Sitti Sutinah Suhardi, SH.,M.Si.

Dikatakan, alhamdulillah hasil pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Sulbar dengan predikat WTP.

"WTP kali ini terasa istimewa karena pemeriksaan APBD di tahun pertama pemerintahan Tina-Ado,^ ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju yang merupakan bupati perempuan pertama di Sulbar, kelahiran Ujung Pandang, 7 Maret 1984.

Dia mengharapkan semoga hasil pemeriksaan tersebut  dapat memberikan dorongan dan motivasi.

"Semoga hasil pemeriksaan ini dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi kami untuk senantiasa memperbaiki dan meningkatkan kualitas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD agar tetap menjaga komitmen dan berbuat lebih baik lagi dalam pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah pada masa-masa yang akan datang," ujar putri sulung anggota DPR RI (F.Demokrat), Dr. Suhardi Duka.

Tak lupa pula dia mengucapkan terima kasih kepada teman - teman beliau di Lembaga Legislatif.

"Terima kasih untuk teman-teman di Lembaga Legislatif atas kerjasamanya selama ini dan teristimewa untuk teman-teman OPD, terutama OPD-OPD yang terlibat langsung dalam pemeriksaan ini," ungkapnya.

Diterangkan, bahwa hasil pemeriksaan WTP oleh BPK RI Perwakilan Sulbar adalah hasil atas kerja keras mereka semua.

"Hasil pemeriksaan WTP oleh BPK RI Perwakilan Sulbar adalah hasil atas kerja keras kita semua, karena dengan kekompakan dan kerjasama yang baik ikhlas Insya Allah akan menghasilkan sesuatu yang baik pula," katanya.

Perempuan berdarah Mamuju-Makassar tersebut  menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Mamuju atas doa dan dukungannya selama ini.

"Terima kasih juga untuk masyarakat Mamuju atas doa dan dukungannya selama ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Opini WTP kali kelima yang diraih Pemkab Mamuju, masing-masing tiga kali berturut-turut diraih pemerintahan Habsi Wahid-Irwan SP Pababari (2017-2019) dan telah dua kali diraih pemerintahan Tina-Ado juga berturut-turut (2020-2021).

Salama'Ki Tapada Salama!!!


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar