Breaking News

Khitanan Massal, Kelurahan Bagan Besar Kerjasama Dengan STIKes PMC Pekanbaru

 





DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Walikota Kota Dumai, Paisal, SKM., MARS., hadiri Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal,  dilaksanakan di Aula Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kamis (12/5/2022).


Dengan tema "Sehat itu Indah", kegiatan baksos digelar Mahasiswa Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Centre (STIKES PMC), Pekanbaru,  berkolaborasi dengan Kelurahan Bagan Besar. Ada 30 anak dari keluarga kurang mampu yang akan di khitan massal.


Suwarso, S.Kep., selaku ketua pelaksana, dalam laporannya ungkapkan bahwa selain khitanan massal, kegiatan lainnya yaitu penyuluhan kesehatan untuk masyarakat di lingkungan Kelurahan Bagan Besar.


Lurah Bagan Besar Ns. Teguh Widodo, S.Kep., MKM., sampaikan, kegiatan Khitanan Massal adalah untuk warga kurang mampu.


“Kegiatan berjalan berkat kerjasama Pemerintah Kota Dumai, Stikes PMC Pekanbaru, Pertamina Hulu Rokan, Puskesmas Bukit Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Kelurahan Bagan Besar dan dalam rangka memperingati Hari Perawat International (Internasional Nurses Day),” ucap Teguh mengawali.


Pada kesempatan tersebut, Teguh Widodo ucapkan terima kasih kepada Walikota Paisal, SKM., MARS., serta kepada seluruh masyarakat, juga kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan.


“Semoga bisa mengurangi beban masyarakat, menjadi ladang amal bagi semua serta tetap bernilai ibadah di hadapan Allah SWT. Dan bagi anak-anak bisa jadi momen yang akan selalu dikenang sepanjang hidupnya serta menjadi anak-anak yang sholeh. Aamiinn,” pungkas Teguh Widodo Lurah Bagan Besar.


Wali Kota Dumai, Paisal dalam sambutannya apresiasi kegiatan sunatan massal dan penyuluhan kesehatan tersebut.


Ia mengatakan, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu untuk bisa mengkhitankan anaknya secara gratis, sekaligus juga membantu program pemerintah.


"Program khitanan massal ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan sholeh. Saya yakin melalui program seperti ini akan didapatkan nilai-nilai positif. Insya Allah kedepan kegiatan Khitanan Massal ini akan kita laksanakan di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Dumai," tuturnya.


Turut hadir Camat Bukit Kapur, utusan PT PHR, para Lurah se Kecamatan Bukit Kapur, mewakili Danramil, perwakilan Polsek, para Mahasiswa Profesi Ners STIKes PMC Pekanbaru, serta tokoh masyarakat Bagan Besar.



(Rilis/ES)

Tidak ada komentar