Breaking News

Kamis Keberangkatan, Jumat Kedatangan, Kadis Pariwisata Riau Roni Rahmat, SSTP., M.Si., : Bisa Gerakkan Ekonomi Riau

 






DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Pelabuhan Penumpang Internasional PT Pelindo Dumai kembali bergeliat, Jumat (6/5/2022) sore.


Sebelumnya, Kamis (5/5) pagi, dermaga terminal jadi saksi keberangkatan kapal penyeberangan antar negara MV Indomal Kingdom, rute Dumai-Malaka (Malaysia). Keberangkatan kapal di lepas Gubri Samsuar, di saksikan Forkopimda Provinsi dan Dumai, Sekda Kota Dumai, serta instansi vertikal terkait.


Dari 280 kapasitas seat tersedia, Indomal Kingdom berangkat membawa 175 penumpang.


Jumat (6/5) 13.30 WIB, kapal yang sama kembali ke dermaga membawa 233 penumpang, terdiri dari 189 dewasa, 44 anak-anak.


Kali ini seremoni kedatangan di sambut Kadis Pariwisata Riau Roni Rahmat SSTP., M.Si., bersama Dandim 0320/Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, SE.


Penyambutan di lakukan dengan tepukan kompang Melayu, di lanjutkan pengalungan bunga oleh Kadis Roni Rahmat dan Hermansyah Tarigan.


"Kita applaus perhatian Pemerintah Pusat. Semoga dengan di bukanya terminal penumpang internasional Pelindo Dumai bisa gerakkan ekonomi Riau," tutur Roni, di aminkan Dandim Hermansyah.


"Saya berterima kasih la pada kedua pemerintah, karena dengan di bukanya dermaga, kita punya urusan bisnis nak ke Dumai dan Pekanbaru bisa tercapai la," imbuh penumpang penerima kalung bunga, warga Malaysia dengan logat kentalnya.


Pantauan Jurnalis, sebelum penumpang keluar dari kapal terlebih dahulu petugas imigrasi, kepolisian lakukan pemeriksaan kepada penumpang di dalam kapal. Setelah di ijinkan, penumpang menuju meja petugas KKP. Hal ini guna memastikan penumpang telah vaksin booster. Setelah lewati lorong yang di lengkapi kamera infra merah, barang bawaan penumpang di periksa lewat X-ray oleh Bea Cukai. Jika lolos, maka penumpang boleh keluar dari ruang tunggu, menuju kendaraan jemputan.


Turut serta staff Dinas Pariwisata Dumai, petugas Pelindo Dumai, Kepala TKBM Agus Budianto, Kapolsek KSKP AKP Dedy Novarizal, Kabag Marketing RS Awal Bros Leni Herawati, terlibat dalam penyambutan penumpang.



(ES)

Tidak ada komentar