Breaking News

Ganjar - SYL Habiskan Pagi di Warkop dan Jogging.

 





Makassar, Radar Jakarta.net.

Kunjungan Ganjar Pranowo, Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di sejumlah kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih berlangsung hingga Minggu hari ini (8/5/2022).

Pagi tadi usai melaksanakan jalan pagi bareng dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Lapangan Karebosi Makassar, Ganjar dan Syahrul melanjutkan pertemuannya di salah satu Warung Kopi (Warkop) yang berlokasi di Jalan Bandang bagian utara Kota Makassar.

Ganjar mengenakan kaos berwarna merah dengan dalaman kaos orange nampak santai menikmati kopi susu khas Warkop tersebut ditemani pagangan ringan ala tradisional Bugis Makassar.

Meski terlihat santai, namun obrolan kedua Tokoh Nasional ini begitu serius membahas banyak hal mengenai perkembangan pertanian terutama pemanfaatan pertanian dan pengguna Kur Pertanian terbesar di Indonesia.

Ganjar Pranowo dan Syahrul Yasin Limpo merupakan sahabat dekat jauh sebelum Syahrul menjabat Mentan.

Semasa Syahrul masih menjabat Gubernur Sulsel, dan juga sebagai Ketua APPSI (Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia), Gubernur Jateng ini menjadi teman diskusi terbaik SYL pada masa itu mengenai pertanian.

Bahkan di banyak kesempatan Ganjar kerap memanggil dengan sebutan "komandan". 

Sebutan yang melekat untuk SYL selama ini. Seperti pertemuan hari ini, Ganjar kembali menyebut SYL dengan kata komandan.

"Komandang ini cerdas, segala tanggung jawab yang diamanahkan untuknya bisa dilaksanakan dengan baik dan benar," kata Ganjar. 

Sebutan kata komandan yang memiliki kelebihan huruf "G" dan diungkapan Ganjar kaki kesekian spontan membuat SYL dan pengunjung Warkop tertawa   terbahak - bahak.

Pada akhirnya kelebihan huruf "G" pada kata komandan menjadi tema penutup pada pertemuan kedua sahabat ini.

Salama'Ki Tapada Salama !!!


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar