Breaking News

BLT Minyak Goreng Senilai Rp 300 Ribu, Kodim 0320/Dumai Salurkan

 



DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Presiden Joko Widodo telah menunjuk TNI untuk membagi Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada pelaku Usaha Mikro dan pedagang Kaki Lima (PKL).


Siapa saja Pelaku Usaha Mikro dan Pedagang Kaki Lima yang berhak, Kodim 0320/Dumai mengambil data dari Sistem Aplikasi BT-PKLWN buatan Telkom.


Adapun besaran BLT Minyak Goreng senilai Rp. 300 ribu, dan di salur di Makodim 0320/Dumai Jln. Sultan Syarif Kasim, Rabu (18/5/2022).


Sebagaimana diketahui, BLT Minyak Goreng Rp. 300 ribu akan disalur dalam tiga bulan, yakni Januari, Februari dan Maret 2022,  per bulannya Rp. 100 ribu. Bantuan cair secara rapel dalam tiga bulan, jadi total Rp. 300 ribu saat di terima.


Dandim Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, SE., katakan "Bahwa bantuan menyasar ribuan Pelaku Usaha Mikro dan PKL yang tersebar di berbagai wilayah Kota Dumai, bertahap selama 5 hari, guna menghindari kerumunan, antisipasi Covid-19".


Lagi kata Dandim, bantuan bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Mabes TNI. Sebanyak 6.000 Pelaku Usaha dan PKL masuk dalam daftar penerima.


“Bantuan diberi bertujuan membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku usaha dan PKL," lagi kata pria Batak Karo ini.


Menurutnya, pelaku usaha dan PKL dapat menerima BLT dengan menunjuk Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor KK.


“NIK dan nomor KK untuk verifikasi data penerima serta memastikan penerima BLT tidak menerima bantuan serupa dari instansi lainnya,” ujarnya.








Dandim 0320/Dumai mengatakan setiap KK hanya boleh menerima satu bantuan, selain itu ia juga memastikan penerima bantuan berbeda dengan penerima bantuan serupa dari Pemko Dumai.


Hal ini bertujuan agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat bantuan, dan penerima tidak boleh berstatus anggota TNI, Polri, maupun ASN, termasuk keluarganya. Sehingga diharapkan manfaat bantuan ini juga tepat sasaran," ujarnya.


"Para penerima bantuan didata langsung Babinsa, dan diverifikasi petugas melalui aplikasi. Kami pastikan bantuan yang diterima tepat sasaran. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk menambah modal dalam berusaha," tutupnya.


(Rilis/ES)

Tidak ada komentar