Breaking News

Prof Djamaluddin Jompa Resmi Nahkodai Unhas Periode 2022-2026.

 





Makassar, Radar Jakarta.net.

Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar resmi dinahkodai Prof. Df. Djamaluddin Jompa, M.Sc setelah dilantik oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA), Komjen. Pol. (Purn) Dr. H.Syafruddin pada Rabu,  27 April 2022 di Baruga AP Pettarani, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Pelantikan sekaligus sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua MWA Unhas Syafruddin yang juga selaku Ketua Forum MWA Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum  (PTNBH) seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Syafruddin mendorong Rektor Unhas yang baru menciptakan tokoh-tokoh nasional yang lahir dari Unhas.

Prosesi sakral ini turut dihadiri Prof. Dr.Ir. Rokhmin Dahuri, mantan Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Menteri Pertanian (Mentan) ke-28 RI, Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si, M.H dan Bupati Takalar Syamsari Kitta beserta istri.

Pelantikan Rektor Unhas dilaksanakan setelah digelar Rapat Paripurna Terbuka Luar Biasa (RPTLB).

Adapun pelantikan digelar luring di Baruga AP Pettarani. Sebelum pelantikan, MWA membacakan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Palubuhu. Selanjutnya, dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pengalungan tanda jabatan oleh Ketua MWA Unhas Syafruddin kepada Jamaluddin Jompa masa jabatan lima tahun sebagai Rektor periode 2022-2026.


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar