Breaking News

Pasar Murah, Resmi di Buka Bupati Morowali, Jaga Stabilitas Harga. di Kecamatan Wita Ponda.

 




Morowali, Sul- Teng ,  Witaponda, 

Bupati Morowali, Drs. Taslim, resmikan pembukaan pasar murah di Kecamatan Witaponda. Pembukaan pasar murah tersebut bertujuan untuk menstabilkan harga Sembilan bahan pokok (Sembako), serta membantu meringankan beban yang menjadi kebutuhan warga.


Kegiatan yang di inisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Morowali tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Laantula Jaya, Senin (25/04/22).


Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Taslim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang sudah dilakukan secara nasional. 


Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan maupun melonjaknya kenaikan harga sembako, sehingga dibuat kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka untuk mengantisipasi gejolak atau kondisi yang  menyusahkan tersebut


‘’Kegiatan ini tidak serta merta menjadi solusi, namun bentuk upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, sehingga dengan demikian Insya Allah masyarakat kita bisa mendapatkan kebutuhan pokoknya, utamanya dalam menghadapi persiapan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M,’’ tuturnya.


Dikesempatan tersebut, mantan anggota DPRD Morowali itu, juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut hari raya Idul Fitri 


‘’Saat menyambut hari raya Idul Fitri, keamanan dan ketertiban harus kita jaga secara Bersama-sama sehingga tercipta suasana aman dan nyaman saat beribadah,’’ pungkasnya.


Ditempat yang sama, Kadis Perindag, H. Zainal, SE., M.Si, menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan pasar murah.


‘’Maksud dan tujuan diadakannya pasar murah pada setiap kecamatan untuk mengantisipasi kelangkaan Sembilan bahan pokok khususnya minyak goreng dan gas, membantu masyarakat yang tidak mampu khususnya yang berkategori ekonomi lemah di Sembilan desa se kecamatan witaponda,’’ pungkasnya.


Disaksikan Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Kadis Perindag, dan Camat Witaponda, Nasron, S.Sos, Bupati Morowali menyerahkan sembako kepada perwakilan masing-masing desa se Kecamatan Witaponda, pertanda resminya pembukaan kegiatan pasar murah di Kecamatan lumbung beras tersebut.

        Diskominfo

            Rpdm.

Tidak ada komentar